Momen Menlu AS Tegang saat Memastikan Joe Biden Tidak "Ngelantur"saat Bicara, Ekspresi Disorot

Joe Biden dan Anthony Blinken
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden lagi-lagi menyedot perhatian publik. Bagaimana tidak, kali ini ia berhasil bikin Menlu Ameria Serikat Anthony Blinken bersikap tak biasa hingga menuai sorot sukses menuai sorotan warganet di media sosial.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Seperti diketahui, dua pemimpin negara adidaya, China dan Amerika Serikat tengah disibukkan melakukan pertemuan bilateral di sela-sela KTT Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di San Fransisco pada Rabu 14 November 2023 silam.

Xi Jinping dan Joe Biden bertemu di tengah tensi yang belum mereda antara kedua negara, baik dalam hal ekonomi maupun geopolitik.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

Menariknya, sebuah unggahan video berdurasi singkat yang dibagikan akun Instagram @sisterang.official, memperlihatkan momen di tengah pertemuan tersebut, ekspresi wajah Menteri Luar Negeri AS yakni Anthony Blinken tampak sangat berhati-hati dan tegang. Anthony terlihat panik dan tegang saat melihat Joe Biden hendak membacakan pidatonya. 

Kerjasamanya dengan Iran dan Rusia Disebut Sumber Kejahatan oleh AS, China Murka

Bukan tanpa sebab, dalam video tersebut sang Menlu seperti ingin memastikan Joe Biden tidak lagi kumat pikunnya dan berbicara ngelantur atau sembarangan, sehingga bisa berakibat fatal dan salah saat membacakan pidatonya dari selembar kertas di depan Xi Jinping.

Seperti diketahui Joe Biden dikenal sebagai orang yang linglung. Hal tersebut pernah disinggung oleh Trump yang pernah mengejek rivalnya itu sebagai 'orang linglung' dan 'sudah pikun' dalam setiap kesempatan. 

“Dia (Biden) tidak bisa membuat dua kalimat dengan benar. Dia sudah linglung,” ejek Trump saat menyinggung masalah kesehatan jasmani dan rohani rivalnya tersebut. 

Reaksi Warganet

Beredarnya video yang turut dibagikan ulang oleh akun TikTok @merindink.id sontak membuat warganet ramai-ramai menyoroti ekspresi wajah Menteri Luar Negeri, Anthony Blinken.

"Negara yang katanya 'Polisi Dunia' itu, diperolok oleh Tuhan dengan memberinya seorang presiden yang seperti itu bentukannya."

 "Bisa²nya loh orang yang umurnya udah segitu dan udah mulai punya gangguan pengingatan bisa jadi salah satu presiden negara terkuat dan berpengaruh di dunia," tandas warganet.

“sekretarisnya takut joe biden ngelantur bilang deklarasi perang,” tulis lainnya.

"Konsekuensi milih pemimpin aki2," tulis warganet.

"Ini efek umur 80 up atau apa nih?" tandas pengguna media sosial lain.

"Dalam hati menlu: Salah bicara auto perang nih," kata warganet.

"Udah kena LCD nya," tulis lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya