Viral Tentara Israel Ledakkan Rumah di Gaza untuk Hadiah Ulang Tahun Sang Anak

Tentara Israel Ledakan Rumah di Gaza untuk Hadiah Ulang Tahun Sang Anak
Sumber :
  • VIVA

Tel Aviv – Seorang tentara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mendedikasikan penderitaan di Jalur Gaza sebagai hadiah ulang tahun putrinya. Video yang menunjukkan aksi biadab sang tentara itu menjadi viral di media sosial.

Mesir Buka-bukaan Ada Proposal Baru soal Gencatan Senjata di Gaza

“Saya mendedikasikan ledakan ini untuk putri saya 'putri Ayala' pada hari ulang tahunnya saat dia berusia dua tahun hari ini,” kata tentara IDF dalam bahasa Ibrani dalam video berdurasi 43 detik yang tidak bertanggal dan belum diverifikasi yang tersebar dan diposting ribuan kali oleh pengguna internet seperti dilansir dari Arab News, Selasa, 28 November 2023.

Tentara Israel Ledakan Rumah di Gaza untuk Hadiah Ulang Tahun Sang Anak

Photo :
  • VIVA
Hamas Tegaskan Terus Serang Israel dari Lebanon Selatan

Berbagai media, dalam bahasa Arab dan Inggris, melaporkan bahwa tentara tersebut telah memperoleh izin dari tentara Israel sebelum dia meledakkan rumah sebuah keluarga Palestina, seluruh bangunan, di Gaza.

"Aku merindukanmu," dia juga terdengar mengatakan kepada putrinya. Dalam video tersebut, beberapa prajurit IDF terlihat mengelilingi tentara yang tidak disebutkan namanya itu saat dia memberikan “arahan” untuk meledakkan gedung.

Diagnosis Idap Vitiligo, Anjing Hitam Ini Berubah Jadi Warna Putih Pekat

Klip tersebut menunjukkan lebih dari empat anggota IDF mengelilingi tentara yang berlutut, mengangkat telepon walkie talkie dan berkata: “Ini stasiun penerima… dalam 10 detik.”

Semua tentara memulai hitungan mundur dalam bahasa Ibrani, dan ketika mereka mencapai nol, ledakan keras terdengar sementara video menunjukkan sebuah bangunan diledakkan di latar belakang.

Tentara Israel Ledakan Rumah di Gaza untuk Hadiah Ulang Tahun Sang Anak

Photo :
  • VIVA

Rekaman tersebut telah memicu kecaman dan kritik secara online seperti yang terjadi selama perang yang sedang berlangsung antara pasukan IDF dan Hamas di Jalur Gaza.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya