Viral Penampakan Kampung 1.000 Kuburan: Depan Belakang Rumah Isinya Gundukan Tanah

Ilustrasi kuburan di sebuah perkampungan.
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA Trending – Sebuah video berdurasi singkat baru-baru ini viral di media sosial. Bagaimana tidak, video ini sukses menyedot perhatian warganet karena memperlihatkan penampakan sebuah kampung yang dipenuhi dengan kuburan.

Indonesia Peringkat 1 Pemain Judi Online Terbanyak di Dunia, Netizen: Enggak Heran

Seperti diketahui, kuburan pada umumnya menjadi salah satu tempat yang mengerikan dan bikin bulu kuduk merinding terlebih saat melintas malam hari. 

Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia

Namun sepertinya hal tersebut tidak dirasakan oleh warga yang tinggal di kampung berikut ini. Bagi warga kampung setempat, melakukan aktivitas hingga malam hari pun tak ada masalah, karena ini sudah biasa dirasakan setiap harinya. 

Mengutip unggahan video yang dibagikan akun TikTok @kang_hakim24 pada Selasa, 28 November 2023 ini memperlihatkan penampakan sebuah kampung yang dikelilingi tanah kuburan.

Timnas Indonesia U-23 Kalah, Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen

Bisa dilihat dari video tersebut, hampir semua mayoritas di depan rumahnya terdapat sebuah pemakaman. Bahkan, ditemukan salah satu makam yang berada persis di samping jalan setapak.

Di sini Anda bisa menemukan banyak gundukan tanah setiap Anda melangkahkan kaki. Dalam video tersebut juga memperlihatkan beberapa sudut kampung yang di sekelilingi tanah kuburan. Ada sebuah rumah yang langsung berhadapan dengan kuburan.

Bahkan, nampak sebuah gundukan tanah dan bunga yang ditaburkan masih segar. Menurut keterangan dalam video tersebut, kampung dengan ribuan kuburan ini berada di kabupaten Majalengka.

Reaksi Warganet

Sontak saja video berdurasi 2 menit 51 detik ini telah ditonton sebanyak 390.7 ribu kali. Video ini menuai berbagai komentar dan reaksi dari sejumlah warganet di media sosial.

"makam emang bagusnya di tanah milik sendiri kalau punya lahan bapaku jg dimakamin di pekarangan blakang rumah.biar anak2 pada inger trs doain bapak.dan tanah keluarga biar ttp jd milik keluarga gak bakalan di jual," tandas lainnya.

"nggk kaget degan beginian..soalnya d desan mntan suami jg gtu dlu makam ad yg d smping ad yg dpan ad jg d belakang jdi nggk kaget sama sekali," kata lainnya.

"Bkn apa2 sih katanya air tanah yg dekat dgn bgni kurang bagus ya.klo horor mah udah ga tau lah ya," tulis lainnya.

 "Semarang dong,, ada BERGOTA interaksi hangat dia dunia. Lokasi pusat kota, tiap Ramadhan lebaran jd destinasi wisata." sahut lainnya.

"Klo org kota atau jakarta mgkn kaget liat kuburan bertebaran di perkampungan,,,,tp klo di Cikarang daerah rumah gw itu udah pemandangan yg biasa...," tandas lainnya.

"kami yg perantau dri samarinda k bekasi jga kaget lihat kuburan ada d mna2, d teras depan belakang sampe d dlm rmh jg ad," sahut warganet.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya