Kisah Pasangan Suami Istri di Jepang, Pernah Diam Membisu Selama 20 Tahun, Alasannya Mengejutkan

Pasangan konyol di Jepang
Sumber :
  • Brightside,me

VIVA Trending – Berdiam diri tanpa kata sepatah pun keluar dari mulut tentu pernah dilakukan oleh setiap orang yang tengah bertengkar atau dibuat kecewa oleh pasangannya.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Tentu saja momen seperti itu bukan hal yang lumrah dalam sebuah hubungan. Namun sepertinya sedikit berbeda dengan sebuah kisah konyol pasangan sepasang suami isri di Jepang satu ini.

Siapa yang menyangka, pernikahan sudah hampir lebih 20 tahun tapi keduanya tak pernah bertegur sapa dan berdiskusi satu sama lain. Bagaimana tidak, hal tersebut dikarenakan pasangan ini saling berdiam diri satu sama lain dan tidak pernah ada komunikasi sedikitpun selama lebih dari 20 tahun ini.

Diramal Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Kendati demikian, mereka tetap tinggal dalam satu rumah. Kisah konyol pasangan Otou dan Katayama Yumi dari Nara, Jepang bagian selatan ini sukses mencuri perhatian publik.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Mungkin dari luar, tidak ada yang aneh dengan keluarga satu ini. Namu siapa yang menduga, ternyata pasangan suami istri ini saling diam satu lama lain. Bahkan, anak-anak Otou dan Katayama mengungkapkan bahwa kedua orangtuanya itu tidak lagi saling bicara selama lebih 20 tahun lamanya.

Meskipun tidak pernah berkata sedikit pun dengan sang istri, namun ayah dari tiga anak ini saling berbicara satu sama lain dengan anak-anaknya. Menurut laman yang dikutip Brightside,me, Katayaman katanya sudah berusaha berbicara dengan suaminya tersebut.

Di sini Katayama telah berusaha sebisa mungkin untuk mengajak bicara dengan suaminya selama beberapa waktu terakhir.  Sayangnya, setiap diajak berbicara oleh istrinya, suaminya ini hanya bisa merepson dengan mengdengus atau menganggukkan kepalanya saja.

Yang mengejutkann lagi, tidak pernah terpikir oleh istri untuk meminta cerai atau perpisahan gara-gara sikap suaminya tersebut. Pasangan ini bahkan menyambut anak ketiga meskipun Otou Katayama tidak berbicara sepatah kata pun kepada istrinya.

Alasannya Cukup Mengejutkan

Pasangan konyol di Jepang

Photo :
  • Brightside,me

Di balik sikapnya yang diam membisu terhadap istrinya selama 20 tahun, gara-gara merasa cemburu. Otou, mengaku merasa cemburu terhadap anak-anaknya. Dirinya menerangkan, bahwa ketika anak-anaknya lahir, istriya, Katayama, sangat terlibat dan sibuk dalam membesarkan mereka.

Hal inilah yang lantas membuatnya merasa cemburu dan berdiam diri selama 20 tahun lamanya. Namun, Otou kemudian menyadari bahwa tidak ada jalan untuk kembali ke masa lalu, dan dia menyatakan kesiapannya untuk berkomunikasi kembali dengan istrinya.

Diungkap oleh Acara TV

Kisah konyol pasangan suami ini akhirnya terungkap pada tahun 2017 saat putra pasangan tersebut, Yoshiki, menuliskan sebuah surat kepada sebuah acara TV untuk meminta bantuan dalam menyelesaikan masalah keluarganya.

Dalam surat tersebut, Yoshiki dan kedua kakaknya mengaku bahwa mereka tidak pernah mendengar orangtuanya berbicara satu sama lain. 

Yoshiki menjelaskan bahwa “Ayah saya tidak pernah berbicara dengan ibu saya, tetapi ibu saya berbicara secara normal kepadanya.”

Untuk mencoba mendorong pasangan ini untuk berbicara kembali, produser salah satu sebuah acara televisi mengatur sebuah “kencan” di taman tempat Otou dan Katayama pertama kali bertemu. 

Di mana dalam momen tersebut, Yoshiki dan saudara perempuannya diam-diam mengamati dari jauh sikap kedua orangtuanya saat dipertemukan. Dan hasilnya luar biasa bikin terkejut ketika melihat Otou akhirnya membuka suaranya kembali kepada istrinya.

Momen tersebut terjadi di sebuah bangku taman, dan anak-anak mereka menangis kegirangan saat menyaksikan orangtua mereka akhirnya kembali berbicara satu sama lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya