Kebencian Akan Yahudi Meningkat, Viral Video Turis Israel Ditinju Oleh Warga New York Tanpa Sebab

Unjuk rasa pro-Palestina di New York
Sumber :
  • New York Post

VIVA Trending – Seorang pria di Queens, New York didakwa atas tuduhan kejahatan rasial karena diduga menguntit, melecehkan dan meninju seorang turis Israel di Times Square sambil mengomel bahwa “Hamas harus membunuh lebih banyak (orang Yahudi),” kata jaksa Manhattan pada hari Selasa waktu setempat.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Yehia Amin (28) didakwa dengan serangkaian dakwaan atas insiden keji pada 18 Oktober di mana jaksa mengatakan dia menargetkan turis Yahudi dan empat teman prianya, yang semuanya mengenakan yarmulkes, di Persimpangan Jalan Dunia.

Amin diduga mengenali mereka sebagai turis Yahudi dan mulai mengikuti mereka hingga beberapa blok sekitar pukul 21.30 malam itu, sambil menggunakan speaker Bluetooth untuk memutar apa yang kemudian disebutnya sebagai “musik Hamas,” kata Kantor Kejaksaan Distrik Manhattan dalam siaran persnya, melansir New York Post, Rabu, 6 November 2023.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Para pro-Palestina dari seluruh dunia

Photo :
  • Al Jazeera

Dia kemudian mencaci-maki mereka dengan komentar antisemit dan anti-Israel, termasuk “Hamas harus membunuh lebih banyak dari kalian”, yang berkaitan dengan serangan Hamas pada 7 Oktober di Israel selatan, yang menewaskan sekitar 1.200 orang, menurut jaksa.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Para korban mencoba melaporkan perilaku Amin kepada penjaga keamanan West 47th Street, namun tersangka tetap mengganggu mereka saat mereka berjalan ke stasiun kereta bawah tanah, kata Kantor Kejaksaan.

Selama lebih dari 10 menit, Amin diduga melanjutkan cacian kebenciannya, dengan mengatakan kepada kelompok tersebut “Saya ingin membunuhmu demi Gaza” dan “semua orang Yahudi adalah pengecut.”

“Amin kemudian tiba-tiba berlari ke belakang korban dan meninju bagian belakang kepalanya, yang menyebabkan kemerahan, bengkak dan rasa sakit yang hebat,” kata Kantor Kejaksaan.

Saat Amin diduga mencoba melarikan diri setelah penyerangan tersebut, korban, teman-temannya dan seorang petugas polisi mengejarnya, dan polisi akhirnya menangkapnya, kata jaksa. Saat ditahan, Amin diduga terus meneriakkan “F*ck Israel” dan “Tuhan bunuh semua orang Israel,” kata kantor Kejaksaan.

Beberapa potongan video kejadian ini sempat viral di media sosial X.

“Seperti yang dituduhkan, Yehia Amin mengejek dan meninju seorang turis setelah menguntit teman-temannya dan melontarkan omelan antisemit keji yang berlangsung beberapa menit,” kata Jaksa Wilayah Manhattan Alvin Bragg.

“Kekerasan yang berasal dari kebencian dan diskriminasi tidak akan ditoleransi di Manhattan,” tambahnya. “Kami akan terus bekerja sama dengan mitra penegak hukum kami untuk meminta pertanggungjawaban pihak-pihak yang menyebabkan kerugian guna memastikan Manhattan adalah tempat yang aman bagi semua orang.”

Amin pun dikenai dakwaan yang menuntutnya dengan dua dakwaan penguntitan tingkat pertama sebagai kejahatan rasial, masing-masing dua dakwaan penyerangan tingkat tiga sebagai kejahatan rasial, penguntitan tingkat tiga sebagai kejahatan rasial, dan satu dakwaan penyerangan tingkat dua.

Dia mengaku tidak bersalah atas dakwaannya di Mahkamah Agung Manhattan pada hari Selasa, menurut catatan online.

Unjuk rasa pro-Palestina di New York

Photo :
  • New York Post

Hakim Althea E.M. Drysdale menetapkan jaminannya sebesar $40.000 tunai atau $10.000 jaminan yang diasuransikan, menurut catatan.

Amin dijadwalkan kembali ke pengadilan pada 27 Februari 2024.

Tuduhan tersebut muncul di tengah serentetan insiden antisemit yang meresahkan, dimana banyak warga dunia Pro-Palestina geram dengan warga Israel dan Yahudi atas kekejaman mereka kepada warga Palestina.

Hanya beberapa hari setelah Amin diduga meninju turis Israel tersebut, para pengacau yang penuh kebencian juga menyemprotkan tulisan “Bunuh Orang Yahudi” di dinding stasiun kereta bawah tanah Manhattan.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya