Viral Penampakan Baliho Unik Para Caleg yang Bikin Geleng Kepala: Demi Dapatkan Suara Rakyat

Aneka baliho lucu
Sumber :
  • infoterangofficial

VIVA Trending – Indonesia sebentar lagi akan menggelar pesta demokrasi. Itu artinya, di mana seluruh masyarakat akan mengeluarkan suaranya untuk memilih sosok pemimpin Tanah Air untuk beberapa tahun ke depan.

Kelakar Hakim MK ke KPU: Tetap Semangat, Walaupun MU Kalah 4-0 Lawan Crystal Palace

Seperti diketahui, pada pemilihan calon Presiden 2024 akan ada nama tiga pilihan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang bisa kamu pilih sesuai hati dan nurani masing-masing rakyat.

Mereka adalah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.
 

Hakim Arief Tegur Keras Caleg yang Ikut Sidang via Daring di Dalam Mobil

Penampakan Baliho Unik

Imbas Erupsi Gunung Ruang, Caleg PDIP Ikut Sidang di MK via Daring

Jelang pemilihan Capres dan Cawapres 2024, masing-masing tim sukses ketiganya sudah mulai beraksi memajang baliho pasangan yang didukungnya di sepanjang jalanan. Seperti yang terlihat dari unggahan Instagram @sisiterang.official, memperlihatkan beberapa penampakan baliho yang sukses menyita perhatian publik. Dan tak sedikit membuat warganet dibuat geleng-geleng kepala. 

Berikut sederet penampakan iklan kampanye para caleg yang terpampang di setiap pinggir jalan. Terlihat unik dan tak sedikit yang di luar nalar. Penasaran? Scroll terus artikel berikut ini

Caleg Pakai Kostum Superhero

Baliho superhero Jamaludin Malik

Photo :
  • Instagram

Seorang calon legislatif (caleg) DPR RI asal Kabupaten Jepara menggunakan media kampanye dengan menampilkan foto superhero Ultraman di iklan kampanye yang ia buat di baliho pinggir jalan.. Aksi tersebut pun mencuri perhatian.

Baliho yang memperlihatkan sosok superhero Ultraman dengan nomor urut 5 terpasang di pinggir jalan perempatan depan Pasar Mayong, Kabupaten Jepara.

Baliho besar itu memperlihatkan Ultraman gemuk yang tengah mejeng dengan pose bak memasang kuda-kuda. Di baliho itu tertera nama 'Jamaludin Malik' seorang caleg DPR RI untuk Dapil Kudus, Jepara, Demak.

Iklan Kampanye Milik Caleg Jakbar

Baliho iklan caleg

Photo :

Caleg DPRD DKI Jakarta, yakni dr.Tjen Stephanie Octavia juga membuat kampanye di baliho dengan iklan yang sedikit membuat banyak orang geleng kepala. 

Baliho kampanye yang ia buat sengaja tanpa ada foto sosoknya. Isi pesan yang ditulis di dalam baliho tersebut lebih ke arah kalimat sindirian untuk caleg-caleg lainnya.

"Bukan cari muka bukan cari berita, cuma ingin kerja nyata," tulisnya dalam baliho tersebut.

Kampanye Baliho PDI Perjuangan

Baliho iklan kampanye caleg

Photo :
  • Instagram

Dalam kampanye pada baliho tersebut, nampak sejumlah pria layaknya grup band dengan dilengkapi kalimat-kalimat bernada pantunan. 

Baliho Pasang Foto Prabowo dan Cak Imin

Baliho Prabowo dan Cak Imin

Photo :

Dalam foto tersebut nampak baliho yang terpampang di tepi jalan dengan memperlihatkan wajah capres Prabowo yang disanding dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Relawan Parmin (Prabowo-Imin) Sumatera Selatan. Indonesia Berani" tulisan dalam baliho tersebut. 

Dimana seperti kita ketahui, Prabowo seharusnya bersanding dengan Gibran Rakabuming Raka dan Muhaimin Iskandar sebagai cawapres bersanding dengan Anies Baswedan.
 

Reaksi Warganet

Sontak saja penampakan berbagai baliho aneh dan unik yang viral di media sosial ini pun langsung menuai reaksi warganet di media sosial.

"Poto caleg Ultraman paling keren," tulis warganet.

"mereka sedang berjuang menc*ri uang," kata lainnya.

 "Menurut q strategi marketing, meskipun tanpa foto ato pake foto nyeleneh cari tahu sepak terjangnya terutama attitudenya gitu aja sih," tandas lainnya. 

"Berikan 1 orang yg benar-benar tulus mewakili rakyat," sahut lainnya.

"banyak baliho yg menyatakan bantu rakyat dan basmi koruptor...heiiiii sejak kapan DPR dr tingkat manapun pernah jadi sahabat rakyat..?" tulis pengguna lainnya.

"Verel sama Parmin paling menyedihkan," tulis lainnya.

"ngapa ada ultraman," sahut lainnya.

"Prabowo-imin ini gmn konsepnya woi," tandas lainnya.
 
"Emng boleh sebebas itu???mksdenya gk ada aturan berpakaian yang sopan dan benar (formal)???" tulis lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya