Viral Pemuda 20 Tahun Idap Kolesterol dan Jantung, Gegara Sering Makan Mie dan Jarang Konsumsi Nasi

Pemuda jarang makan nasi
Sumber :
  • Folkshit Instagram

VIVA Trending – Viral kisah seorang pemuda berusia 20 tahun yang didiagnosa mengidap kolesterol dan serangan jantung di usianya yang terbilang sangat muda. Tentu saja hal tersebut terjadi bukan tanpa sebab. Diketahui pemuda laki-laki itu memiliki gaya hidup yang kurang sehat dengan apa yang dikonsumsinya selama ini.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Diketahui dari unggahan akun TikTok @dhofirthedoff yang kemudian dibagikan ulang oleh akun Instagram @folkshit pada Rabu 3 Januari 2024, memperlihatkan seorang remaja laki-laki tengah duduk mengenakan kaos pendek dengan motif garis-garis putih dan hijau.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Dalam video yang viral tersebut, pemuda laki-laki itu nampak bersama sang ibu tengah mengunjungi seorang dokter usai melakukan pemeriksaan kesehatan tubuhnya. Ternyata setelah melakukan pemeriksaan, hasilnya Malik didiagnosa idap kolesterol dan serangan jantung

5 Manfaat Rebusan Air Daun Salam, Bisa Bantu Kurangi Kadar Gula Darah

Malik menjelaskan bahwa kebiasaannya dalam mengonsumsi makanan-makanan instan memperburuk kesehatan tubuhnya. Dirinya mengidap kolesterol tinggi sampai terkena serangan jantung.

Awalnya, Malik ditanyai oleh si perekam video. Ia pun dengan cepat meresponnya dan mengaku, jika dirinya mengalami serangan jantung dan kolesterol.

“Kena penyakit apa aja sekarang?” tanya perekam.

“Penyakit kolesterol, serangan jantung,” jawab Malik.

Saat ditanya lebih lanjut, dirinya mengaku sering mengonsumsi bakso dan mie instan. Sedangkan dirinya jangan makan nasi dan mengonsumsi air putih. Pola hidup itulah yang akhirnya membuat pemuda berusia 20 tahun ini harus berjuang melawan penyakit yang diidapnya.

Dalam video tersebut, Malik pun mengaku kapok dan tidak ingin lagi mengonsumsi jenis makan yang membuatnya kini menderita kolesterol dan serangan jantung.

Reaksi Warganet

Unggahan akun Instagram @folkshit pun langsung menuai berbagai reaksi warganet di media sosial. Tak sedikit warganet yang dibuat tersadar dengan pola hidup yang kurang sehat itu.

Bahkan, banyak yang tak mengira bahwa anak berusia 20 tahun sudah memiliki penyakit yang umumnya sering dialami oleh orang-orang di usia lanjut.

"Mie emang bikin kolesterol ya? Bukannya dari tepung terigu," kata warganet.

"Jadi yang bener yang mana bikin usus buntu atau kolesterol?" tulis lainnya.

"Itu dia juga jarang minum air putih," timpal akun lainnya.

“Banyak penyakit yang dulunya diderita 'Orangtua/lansia', sekarang sudah beralih umur. Semuanya akibat pergeseran pola dan kebiasaan hidup dan makan, contohnya Junk food semakin mudah didapat. Gak heran sih kalo masih muda udah kena penyakit ‘lansia’,” tulis akun lainnya.

“Ih. Padahal mau makan mie pedas habis ini. Malah lewat beranda ini video,” tulis pengguna lain.

"Aku tiap hari makan mie gacoan gimana ya kepikiran takut kena penyakit karena mkn mie trz," timpal pengguna akun lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya