Geger Narapidana Ini Ngeluh Makanan di Penjara: Isinya Sepotong Ikan dan Secuil Sayur

Makanan di Penjara
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Jakarta – Media sosial kembali dihebohkan dengan sebuah unggahan dari seseorang yang diduga narapidana. Ia mengeluh soal jatah makanan yang mereka terima saat di dalam penjara. Keluhan tersebut tampak disampaikan melalui akun TikTok @rizky_syahputra82.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Dalam akun yang tampaknya anonim tersebut, hanya ada sebuah unggahan yang berisi enam foto yang memperlihatkan makanan ketika di dalam penjara. Menu makanan tersebut tampak berisi nasi dengan lauk pauk ikan asin atau nasi cendong, sayuran, dan sebutir telur rebus. 

Bersamaan dengan unggahan tersebut, pemilik akun juga memberikan keterangan berupa narasi panjang berisi protes soal makanan dalam penjara. Ia menilai makanan tersebut tidak layak konsumsi. Akun itu juga menyebut bahwa makanan tersebut tidak manusiawi. 

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Makanan di Penjara

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

"Wahai petinggi, di atas segala nya, kami tidak minta makanan yang mewah, tapi manusia kan lah kami sebagai warga binaan di penjara, kami memang orang" bersalah, tapi tidak lantas di perlakukan seperti binatang di dalam penjara, yang di beri makan tidak layak,” paparnya. 

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

“Mohon maaf di beri ke kucing pun belum tentu kucing tersebut mau makan, bagi yang berduit, bisa untuk beli sambal sebagai tambahan untuk makan, tapi bagi yang gak berduit kami mau ngomong apa?” ungkap pemilik akun tersebut. 

Ia meminta belas kasihan kepada para petugas dan pihak berwajib yang bertugas di penjara. Ia mengaku bukan mau diberi makanan mewah, melainkan meminta makanan yang layak konsumsi agar mereka bisa bertahan hidup dan dalam kondisi sehat. 

Makanan di Penjara

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

“Kasiani lah kami sebagai warga binaan di penjara, kami bukan mau di manjakan, tapi mau sampe kapan begini trus, berikan lah kami makan yang layak untuk di makan," ungkap akun TikTok @rizky_syahputra82 sembari menyematkan lagu Tanah Airku. 

Akun tersebut juga menuduh bahwa makanan tersebut tidak layak karena uangnya telah dikorupsi. Narasi tersebut ditutup dengan hastag yang ditujukan kepada DPR, Presiden Joko Widodo dan Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Jangan kalian korupsi, jatah makan kami setiap hari....makanan penjara#kemenkumham #DPR #jokowi #itjenkemenkumhamri #fyp #fypviral," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya