Suzuki Setop Sementara Produksi di Negara Ini Imbas Konflik Panas di Timur Tengah

Pejuang Houthi melakukan unjuk rasa menentang serangan AS dan Inggris.
Sumber :
  • AP Photo

VIVA – Produsen mobil Jepang Suzuki Motor Corp pada Selasa 16 Januari 2023, menyatakan telah menghentikan sementara produksi di pabriknya di Hongaria selama seminggu karena gangguan rantai pasokan yang disebabkan oleh serangan Houthi terhadap kapal-kapal di Laut Merah.

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Dilansir laman Jepang, The Mainichi, Suzuki berencana memulai kembali produksinya pada Senin pekan depan di kota utara Esztergom.

Seperti diketahui, produsen mobil tersebut memproduksi dua kendaraan sport di pabrik tersebut, model Vitara, dengan merek Escudo di Jepang, dan S-Cross.

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Pemberontak Houthi di Yaman telah menargetkan kapal-kapal komersial milik perusahaan-perusahaan Israel atau yang mereka yakini terkait dengan Israel sebagai tanggapan terhadap serangan yang sedang berlangsung di Jalur Gaza oleh negara Timur Tengah tersebut.

Aktivitas kelompok militan tersebut antara lain menyebabkan tertundanya pengiriman mesin dan suku cadang lainnya ke pabrik Suzuki.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Menanggapi serangan Houthi, pasukan AS dan Inggris melakukan serangan terhadap sasaran di Yaman yang digunakan oleh kelompok yang didukung Iran, namun para militan tersebut kemudian melakukan serangan lebih lanjut terhadap kapal-kapal di wilayah tersebut.

Baca artikel Trending menarik lainnyua di tautan ini.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Tim bulutangkis putra Indonesia memulai laga di fase Grup C Thomas Cup 2024 dengan manis. Skuad Merah Putih menghajar Inggris 5-0 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024