Petugas Etihad Diduga Perlakukan Kasar Penumpang Gagal Terbang Gegara Kelebihan Bagasi Kabin

Penumpang Gagal Terbang Gegara Kelebihan Bagasi Kabin
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Viral di media sosial, seorang wanita penumpang Etihad Indonesia mengeluh karena gagal terbang. Dalam video yang ia unggah di akun TikTok @is.tyy_, penumpang itu mengaku tidak jadi terbang karena kelebihan bagasi kabin.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

“Ini guys saya gagal berangkat karena dibatalin Etihad. Nah, itu kenapa Pak alasannya, Pak?” tanya wanita itu salah seorang pegawai yang ada di sana, dikutip Selasa, 23 Januari 2024.

Penumpang Gagal Terbang Gegara Kelebihan Bagasi Kabin

Photo :
  • Tangkapan layar
Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kemudian pegawai itu menyarankan penumpang Etihad Indonesia itu meminta penjelasan dari staf. Penumpang itu juga mengaku mengalami tindak kekerasan oleh salah seorang petugas yang ada di sana.

“Bapak Ketuanya? Tadi saya didorong-dorong, Bapak narik-narik,” kata wanita berhijab itu.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Awalnya, penumpang itu ingin kembali ke lounge untuk menitipkan barang karena kelebihan muatan, namun permintaannya ditolak. Namun penumpang itu juga tetap tidak diizinkan masuk ke pesawat.

“Nih, saya mau... saya minta waktu aja barang kelebihan saya buat naruh dititipin di lounge, tapi dilarang sama Etihad,” akunya.

Menurut penumpang itu, tiket pesawatnya dibatalkan secara sepihak. Padahal ia minta waktu sebentar untuk menitipkan barang-barangnya di lounge.

“Akhirnya dibatalin, dibatalin sepihak oleh Etihad. Padahal saya hanya minta waktu sebentar, lari, barang-barang ditaruh, dititipin di lounge,” kata wanita itu.

Penumpang Gagal Terbang Gegara Kelebihan Bagasi Kabin

Photo :
  • Tangkapan layar

Penumpang wanita itu mengaku anggota Etihad Platinum namun merasa diperlakukan tidak pantas. Soal gagal terbang, ia mengaku masih ada waktu 30 menit untuk boarding.

Dia sangat kecewa dengan insiden yang dialaminya itu, sebab petugas Etihad Indonesia sangat arogan terhadap dirinya. Apalagi dia penumpang wanita sendiri saat itu.

Video itu pun viral dan menjadi pusat perhatian warganet lainnya. Ada yang pro dan kontra soal kejadian ini. Ada beberapa warganet yang mengatakan bahwa seharusnya, penumpang anggota platinum sudah tahu aturan maskapai tersebut. 

Namun ada juga yang kasihan kepada penumpang tersebut karena tiketnya hangus, dan penumpang itu sampai nangis sesenggukan. Hingga saat ini, belum ada klarifikasi resmi dari pihak maskapai tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya