Geger Penampakan Kuyang di Cileungsi, Begini Klarifikasi Pemilik Rumah

Klarifikasi soal kuyang di Cileungsi
Sumber :
  • Instagram @infocileungsiid

CILEUNGSI – Video yang menarasikan penampakan kuyang berseliweran hingga viral di media sosial (medsos) bikin gempar media sosial. Dinarasikan diduga kuyang tersebut mendatangi rumah warga di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Video viral dibagikan di akun TikTok @Themonkdoank. Nampak sosok yang diduga kuyang gentayangan di depan pintu rumah warga.

Seorang wanita terdengar sangat ketakutan seraya beristighfar. Dia juga membaca surat An-Nas dan ayat kursi untuk mengusir hantu yang berwujud kepala terbang tanpa tubuh tersebut.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Kepala Desa Cipenjo, Yeni Lusiana Manaf turun tangan. Dia mengaku telah menemui pemilik rumah secara langsung untuk mengonfirmasi video viral tersebut.

Berdasarkan keterangan pemilik rumah kepada Yeni, penampakan makhluk di rumah warga itu bukan kuyang. Narasi penampakan kuyang ini beredar viral setelah pemilik rumah meng-upload videonya ke status WhatsApp lalu dishare ulang oleh netizen.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Yeni kemudian mengirimkan video klarifikasi pemilik rumah tersebut. Pemilik rumah tersebut membantah adanya kuyang di rumahnya.

"Ini rumah saya yang katanya lagi viral tentang kuyang. Saya mau meluruskan aja di sini sebenarnya makhluk itu benar adanya," kata pemilik rumah dalam rekaman video, yang dikirim Kades Cipenjo Yeni Lusiana Manaf.

Pemilik rumah menegaskan bahwa narasi kuyang tersebut hoax. Dia juga mengatakan bahwa di rumahnya tidak ada bayi. Sebab, di unggahan yang beredar disebutkan bahwa pemilik rumah memiliki bayi.

"Tapi kalau orang yang ngasih tahu tentang kuyang itu hoaks ya min, di rumah saya nggak ada kuyang, saya juga nggak ada bayi, jadi bukan kuyang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya