Momen Rektor UB Salami Kaki hingga Turun Panggung Hampiri Wisudawan Disabilitas Tuai Pujian: Salut!

Rektor dan wisudawan disabilitas
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Baru-baru ini viral di media sosial aksi terpuji seorang rektor dari Universitas Brawijaya (UB) Malang yang mendadak menuai sorotan hingga menjadi perbincangan publik. Bagaimana tidak, aksinya tersebut sukses bikin warganet menuai decak kagum  karena memahami kondisi para wisudawannya yang merupakan penyandang disabilitas. Scroll untuk baca artikel selengkapnya.

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Rektor UB Tuai Pujian

Ada yang menarik dalam kegiatan wisuda Universitas Brawijaya, Malang baru-baru ini. Salah satunya saat momen rektor UB, Prof Widodo menanggapi salam kaki dari salah satu wisudawannya yang merupakan penyandang disabilitas.

Guru Besar Unibraw: Setelah Prabowo Dilantik sebagai Presiden, Dia Milik Kita Bersama

Tidak memiliki sepasang tangan yang lengkap seperti lainnya,  wisudawan satu ini justru menyalami sang rektor dengan menggunakan kakinya. Wisudawan itu diketahui bernama Elo Kusuma Alfred Mandeville. Dirinya lulus dengan IPK 3,47 dari Prodi Desain Grafis, Fak Vokasi.

Sebuah potongan video  yang dibagikan oleh beberapa akun di media sosial, salah satunya akun Instagram mood.jakarta ini memperlihatkan betapa besar hati seorang rektor asal Universitas Brawijaya, Malang ini  saat memberikan apresiasi untuk para wisudawannya. 

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Tidak sampai di situ saja, rektor yang kini namanya tengah menuai sorotan itu juga sempat mendatangi wisudawan yang juga penyandang disabilitas ke bawah panggung. Dengan berbesar hati kedua rektor dari Universitas Brawijaya ini menghampiri secara langsung sang wisudawan yang tengah berada di kursi roda di bawah panggung.

Dalam video tersebut, wisudawan ini terlihat   hanya bisa duduk di kursi roda menerima apresiasi terakhir dari sang rektor UB. Nampak raut wajah yang bahagia saat wisudawan ini didatangin langsung oleh sang rektor.

Diketahui, kegiatan wisuda itu terjadi pada Sabtu 20 Januari 2024 kemarin di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya (UB) Malang.
 

Reaksi Warganet

Sontak aja unggahan video tersebut langsung menuai beragam komentar sejumlah warganet di media sosial. Tidak sedikit yang merasa salut dan bangga dengan sikap sang rektor.  

"Halo semuanya, mau mengklarifikasi. Itu aku sudah minta izin sama bapak rektornya ya, jadi salaman dengan kaki sudah dapat perijinan dari beliau," tulis warganet yang merupakan  wisudawan difabel yang bersalaman kaki dengan sang rektor.

"Kaget dikit gpp, respect sama rektor nya," kata lainnya.

"Terharu liat yg salaman pake kaki, kakanya senyum bahagia bgt Masya Allah," timpal lainnya.
 
 "Kakak wisudawan nya keliatan bilang : "maaf ya pak"  hebat bgt kak selamat buat gelarnya, buat rektornya juga bapak keren," tandas lainnya. 

"MasyaaAllah terharu salute buat wisudawan semoga ilmunya bermanfaat," kata pengguna lainnya.

"Pak rektor UB dri dlu memang keren," tulis lainnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya