Isi Pelecehan Verbal Felix Seda Kepada Najwa Shihab: Jadi Pengen Nidurin

Felix Seda atau Felixius
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Yogyakarta – Nama komika Felixius Juang Seda alias Felix Seda belakangan ini sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pelawak tunggal asal Solo itu dianggap sudah melakukan pelecehan secara verbal terhadap Najwa Shihab dalam acara Desak Anies di Yogyakarta. 

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Jurnalis senior itu mendapatkan komentar bernada seksis dari sang komika dan diiringi dengan tertawa. Seksisme sendiri merupakan sebuah diskriminasi menurut gender yang diyakini bahwa laki-laki lebih superior dibandingkan dengan perempuan yang dinilai lebih lemah. 

Dalam acara yang dilaksanakan Selasa, 23 Januari 2024, Felix Seda ditampilkan sebelum acara dimulai. Namun, Felix menuai kritikan usai melontarkan candaan yang bernada seksis dan melecehkan Najwa Shihab yang tengah hadir meliput acara tersebut. 

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Felix Seda dan Najwa Shihab

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

“Mbak Nana cantik banget bajunya putih-putih kayak sprei di rumah saya, rasanya jadi pengen nidurin. Bahunya-bahunya,” ucap Felix Seda dalam guyonan tidak lucu itu seperti dilansir dari tvOnenews.com. 

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Namun kini, video yang memperlihatkan Felix Seda dalam acara tersebut sudah hilang dari video siaran ulang yang diunggah oleh kanal YouTube resmi Anies Baswedan. Meski begitu, sudah banyak warganet yang sempat menonton dan menyimpan video tersebut. 

Pernyataan Felix Seda tersebut langsung mendapatkan kecaman dari para penonton dan warganet di media sosial. Bahkan, salah seorang perempuan bernama Emma langsung memprotes dan naik panggung usai Felix melakukan stand up comedy. 

“Saya sangat menyayangkan mengapa ruang aman berdemokrasi yang sedang coba kita inisiasi bersama ini masih ada pembolehan, kewajaran menyampaikan materi yang sifatnya seksis dan misoginis,” kata Emma. 

Najwa Shihab

Photo :
  • Instagram @najwashihab

Setelah kejadian itu, Felix Seda pun meminta maaf kepada Najwa Shihab secara langsung. Permohonan maaf terhadap jurnalis senior tersebut pun dibagikan oleh Felix melalui akun Instagram pribadinya, @felixseda. 

“Saya Felixius Juang Seda, mau meminta maaf kepada Mbak Najwa Shihab terkait gombalan saya waktu tampil di Desak Anies Yogyakarta," ucap Felix mengutip dari Instagram @felixseda yang dilansir pada 24 Januari 2024. 

Najwa Shihab yang tampak dalam video tersebut pun memberikan respons menohok. Ia meminta kepada Felix agar lebih sensitif lagi ketika akan mengucapkan kepada orang lain. Ia juga meminta supaya Felix Seda bisa memilih kata-kata yang tepat jika mau membuat guyonan.

"Ya mudah-mudahan bisa lebih sensitif dalam memilih jokes gitu ya. Mudah-mudahan bisa terus belajar dan pengalaman ini bisa jadi bahan untuk bisa reflektif menjadi komika yang cerdas dalam memilih lawakan, lebih sensitif dan juga bisa memperbaiki diri," ungkap Najwa Shihab. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya