Lecehkan Najwa Shihab, Felix Seda Minta Maaf: Akan Saya Jadikan Pelajaran

Felix Seda dan Najwa Shihab
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Yogyakarta – Peristiwa tak mengenakan dialami Jurnalis, Najwa Shihab saat meliput acara Desak Anies di Yogyakarta pada Selasa, 23 Januari 2024.

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Wanita yang akrab disapa Nana itu menjadi korban pelecehan verbal oleh seorang komika bernama Felixius Seda saat membuka acara.

“Mbak Nana pake bajunya putih-putih kayak Kasur saya, jadi pengen saya tidurin,” ujar Felixius Seda saat itu disambut tawa hadirin.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Namun, setelah viralnya guyonan seksis itu, Felixius langsung mendapat kecaman dari salah seorang penonton perempuan bernama Emma.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Perempuan asal Solo itu naik ke atas panggung dan menyuarakan kesedihannya atas guyon tidak pantas yang dilontarkan Felixius.

Emma sangat menyayangkan mengapa di ruang demokrasi tersebut ada saja orang yang menyampaikan materi bersifat seksis.

"Kalau boleh saya berpesan mari kita semua wujudkan bersama-sama bagaimana membuat ruang berdemokrasi yang aman," kata Emma.

Sontak, Felixius pun langsung mendapat kecaman dari warganet di media sosial X. "Gw marah banget mbak nana dateng jauh-jauh ke desak anies jogja to get sexualized by some garing fuss komika," komentar salah seorang warganet.

"Sumpah gak lucu banget bro becandaan lo bawa-bawa perempuan mau ditidurin, mana sekelas mba Nana loh," sahut yang lain.

Felix Seda minta maaf

Tak sanggup mendapat kecaman dan hujatan warganet, Felix Seda langsung menemui Nana untuk meminta maaf. Dia mengaku menyesal atas apa yang telah diucapkan.

"Saya Felixius Juang Seda, mau meminta maaf kepada Mbak Najwa Shihab terkait gombalan saya waktu tampil di Desak Anies Yogyakarta," ucap Felix dilihat melalui unggahan video akun Instagram @felixseda Rabu, 24 Januari 2024.

“Tidak seharusnya itu disampaikan pada forum yang seharusnya menjadi tempat aman bagi masyarakat. Sepenuhnya ucapan teman-teman saya setujui dan akan saya jadikan pelajaran,” sambungnya.

Najwa yang ada dalam video 37 detik itu lantas merespons permintaan maaf Felix. Dia berharap sang komika dapat mengambil pelajaran untuk kedepannya.

"Ya mudah-mudahan bisa lebih sensitif dalam memilih jokes gitu ya," kata Najwa Shihab

"Mudah-mudahan bisa terus belajar dan pengalaman ini bisa jadi bahan untuk bisa reflektif menjadi komika yang cerdas dalam memilih lawakan, lebih sensitif dan juga bisa memperbaiki diri," Pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya