Komika Felix Seda Lecehkan Najwa Shihab Secara Verbal, Langsung Tuai Kecaman

Felix Seda dan Najwa Shihab
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Yogyakarta – Nama Felix Seda atau Felixius Seda seorang komika yang viral usai melecehkan Najwa Shihab secara verbal. Dalam acara Desak Anies di Yogyakarta pada Selasa, 23 Januari 2024, Felix Seda melontarkan candaan bernada seksis kepada jurnalis senior tersebut. 

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Meski hanya sebagai candaan semata, tapi ucapan Felix Seda cenderung ke arah pelecehan sampai membuat warganet geram. Tak terima dengan hal tersebut, banyak warganet yang kemudian menyerbu Felix Seda untuk segera meminta maaf kepada Najwa Shihab. 

Hal ini tampak dari media sosial X, dulunya Twitter, yang trending nama Mbak Nana. Sang komika mengibaratkan Najwa Shihab sebagai sebuah kasus yang ada di kamarnya sehingga Felix Seda ingin melakukan sesuatu dengan presenter Mata Najwa tersebut. 

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Felix Seda dan Najwa Shihab

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Mbak Nana pake bajunya putih-putih kayak kasur saya dan jadi pengen saya tidurin," kata Felix dalam guyonannya yang dilansir dari tvOnenews.com. 

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Tak mau lama-lama mau menjadi sasaran warganet, Felix Seda pun menemui Najwa Shihab untuk meminta maaf atas perkataan tersebut. Ia mengaku menyesali perkataan yang telah diucapkan dalam kegiatan kampanye Anies Baswedan tersebut. 

“Saya Felixius Juang Seda, mau meminta maaf kepada Mbak Najwa Shihab terkait gombalan saya waktu tampil di Desak Anies Yogyakarta," ucap Felix mengutip dari Instagram @felixseda yang dilansir pada 24 Januari 2024. 

Najwa Shihab yang tampak dalam video tersebut pun memberikan respons menohok. Ia meminta kepada pemuda tersebut agar lebih sensitif lagi atas apa yang akan diucapkan kepada orang lain. "Ya mudah-mudahan bisa lebih sensitif dalam memilih jokes gitu ya," ucap Nana. 

Najwa Shihab pakai jersey Arsenal

Photo :
  • Instagram @najwashihab

Najwa Shihab berharap supaya Felix Seda bisa menjadikan hal tersebut sebagai sebuah pembelajaran untuk memperbaiki diri ke depannya. Ia juga meminta supaya Felix Seda bisa memilih kata-kata yang tepat jika mau membuat guyonan. 

"Mudah-mudahan bisa terus belajar dan pengalaman ini bisa jadi bahan untuk bisa reflektif menjadi komika yang cerdas dalam memilih lawakan, lebih sensitif dan juga bisa memperbaiki diri," ungkap Najwa Shihab. 

Felix Seda yang dinasehati Najwa Shihab itu mengucapkan permintaan maaf berkali-kali dan mengakui perbuatannya. Meski demikian, Najwa Shihab mau memaafkan atas apa yang dilakukan Felix Seda kala itu dengan catatan bisa memperbaiki untuk ke depannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya