Profil Luker Feller, TikTokers Asal Medan yang Viral Gara-gara Ngaku Jadi Manajer di Perusahaan AS

Luker Feller yang viral di TikTok karena jadi manajer di AS diusia 19 tahun
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – TikTokers Luker Feller beberapa waktu belakangan ini tengah menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial. Hal tersebut tentu tak lepas dari beragam pengakuan atau pernyataan yang ia buat melalui akun TikTok pribadinya.

Gelombang Protes Pro-Palestina di AS, Polisi Bubarkan Pakai Granat Kejut

Di mana secara blak-blakan dirinya mengaku berprofesi sebagai seorang manajer di Amerika Serikat. Lebih lanjut, seolah membanggakan dirinya sendiri yang dinilainya hebat dibanding anak-anak muda pada umumnya.

Luker mengaku sudah diterima bekerja di salah satu perusahaan multimedia yang ada di Amerika Serikat sebagai editor manajer di usianya yang masih 19 tahun.  Lebih dari itu, Luker Feller juga menyebutkan bahwa dirinya mendapatkan gaji fantastis hingga Rp50 juta per bulan dari profesi yang ia jalanin saat ini.

Enggak Sengaja Masuk Box Paket, Galena Traveling 804 Km

Luker Feller yang viral di TikTok karena jadi manajer di AS diusia 19 tahun

Photo :
  • TikTok

Hal lainnya, pria bernama asli Aulia Rafly Lubis itu bahkan mengaku jika pekerjaannya dilakukan dengan jarak jauh (remote). Sontak saja pengakuan yang dibuat pemuda usia 19 tahun ini tak sedikit membuat orang terasa heran. Ada juga yang menyebut, bahwa Luker berbohong perihal profesinya tersebut.

Geger TikTokers Bima Yudha Ditawari Jadi Buzzer Bea Cukai, Responsnya Dinilai Berkelas

Tak tinggal diam, TikTokers berkacamata ini lantas membuat sebuah klarifikasi dalam video yang ia bagikan di akun TikTok pribadinya. Di mana dalam video tersebut, ia menjelaskan bahwa apa yang disampaikannya itu sekadar ingin memberikan edukasi kepada khalayak luas.

Luker Buka Suara

Lebih lanjut untuk membuktikan bahwa ia tidak mengarang atas pengakuannya tersebut, Luker pun akhirnya turut melampirkan video mutasi gaji yang ia dapat hingga surat pemberitahuan bahwa dirinya diterima kerja sebagai manajer editor di perusahaan AS.

Menariknya, dari sekian banyak pengguna media sosial yang tidak percaya dengan pengakuannya, muncullah sosok Christopher Claflin ke publik. Chris disebut-sebut sebagai atasan dari Luker Feller, di tempat TikTokers itu bekerja.

"Awalnya saya menerima banyak sekali pesan yang menanyakan langsung tentang sosok Luker Feller, mereka pada nanyain siapa Luker Feller apakah dia bekerja dengan saya," kata Christopher dalam video yang diunggah di akun TikTok pribadinya.

"Saya tau kok siapa dia (Luker Feller), dia bekerja dengan saya, dia editor terbaik saya, dia manager untuk tim editing kami," tegas Christopher lebih lanjut. 

Lantas, siapa sebenarnya sosok Luker Feller itu? Scroll untuk baca selengkapnya berikut ini dilansir dari berbagai sumber;

Profil Luker Feller

Saking banyak yang dibuat penasaran dengan sosok TiKTokers muda satu ini, berikut ini kami sajikan sedikit profil tentang Luker Feller. Luker Feller ini memiliki nama asli Aulia Rafly Lubis. Ia merupakan pemuda kelahiran asal Medan.

Ia juga merupakan seorang remaja yang masih berusia 19 tahun dan kini sedang menempuh pendidikan sarjana di Universitas Lampung dengan mengambil jurusan Pendidikan Ekonomi. 

Sebelum namanya semelejit dan terkenal sekarang, Luker Feller kerap membagikan berbagai konten mengenai informasi kerja remote di luar negeri. Ia juga diketahui sudah sejak lama berkecimpung di dunia media sosial. 

Lebih lanjut lagi tentang sosok Luker Feller, dirinya juga merupakan seorang konten kreator di YouTuber. Di mana dalam kontennya tersebut, ia kerap membuat video-video reaksi dengan nama rapi.ly. Namun sayangnya, kini channel YouTube miliknya sudah tidak ada dan tidak bisa lagi ditemukan karena sempat diretas.

Melansir akun LinkedIn-nya, Luker Feller ternyata juga pernah bekerja sebagai sutradara film, menulis skrip hingga melakukan proses editing sejak 2019 lalu. Kemudian pada 2023 lalu, ia melalukan kegiatan freelance secara remote untuk perusahaan yang ada di Amerika Serikat.

Di mana, ia pernah menjadi seorang video editor lepas untuk Visionairy yang berbasis di Austin, Texas, AS secara remote dari Januari hingga Juli 2023.  Selanjutnya, Luker Feller bekerja sebagai manager of video editing di Claflin Media yang berbasis di Salt Lake City, Utah, AS secara remote.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya