Viral, Kisah Jemaah Umrah Alami Keajaiban saat Berdoa di Masjid Nabawi

Sosok Abah, jemaah umrah Indonesia yang mengalami kejadian unik di Masjid Nabawi
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Seorang jemaah umrah membagikan kisahnya saat mengalami peristiwa luar biasa atau keajaiban di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Benda miliknya yang sudah beberapa hari hilang, ditemukan dengan cara tidak biasa.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Kisah ini viral di media sosial usai dibagikan akun Instagram @baraya_sisikampung sejak Kamis, 11 Januari 2024 lalu dan sudah ditonton lebih dari 399 ribu kali.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Dalam video itu terlihat laki-laki berusia kurang lebih 50 tahun yang akrab disapa Abah mengaku kehilangan kunci koper. Selama beberapa hari dicari, dirinya tak kunjung menemui benda tersebut.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Singkat cerita, selepas melaksanakan salat Witir di Masjid Nabawi, dia tak bergegas kembali ke hotel. Dirinya yang masih gelisah lantaran kehilangan kunci koper, lantas meminta petunjuk melalui doa.

“Setelah witir, saya duduk bersila, Saya berdoa ke gusti Allah, ‘ini tempat (doa) diijabah, ini saya kehilangan kunci koper, sambil menangis,” ucap Abah seperti dilihat Senin, 5 Februari 2024.

Saat tengah khusyuk berdoa, Abah merasa ada seseorang melempar sesuatu ke arah dahinya. Pletak!!!! kata dia sambil mencontohkan ekspresinya kala itu.

Ketika di lihat, kunci koper yang dicari sudah berada di hadapannya. Namun, ia tidak mengetahui siapa yang baru saja melempar benda tersebut ke dahinya.

Akibat lemparan itu, dahi Abah mengalami sedikit goresan. Dia juga menunjukkan ke arah kamera goresan tersebut yang terletak di tengah-tengah alis.

Sontak, pengalaman ini banyak menyita perhatian warganet. Pada kolom komentar, tidak sedikit yang meyakini cerita Abah benar. Bahkan, ada juga yang mengaku pernah mengalami hal serupa.

“Kata malaikat ‘tah konci matak ulah pohoan’,” celetuk salah seorang warganet.

“MasyaAllah aku merinding dengernya, kontan itu mah Pak Allah kasih. Subhanalloh,” kata warganet.

“Abs solat dpn ka’bah tiba-tiba iseng ngmng dlm hati , mungkin gak yah ada ktmu tmn ak dr bdg dsini , 5 mnt kemudian ada yg manggil keras pas nengok kebelakang bnr ktmu tmn bdg yg udh lama gak ktmu , pdhl d bdg gak pernah ktmu,” tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya