Bermodal Rp2,5 Juta, ART Nekat Nyaleg di Jaksel! Netizen Terbelah: Salut atau Nyinyir?

ART Nekat Nyaleg di Jaksel
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Beredar viral di sosial media pembicaraan mengenai kisah Yuni Sri Rahayu atau yang akrab dipanggil Yuni SR, karena dengan keberaniannya Ia menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta.

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

Diketahui bahwa Yuni Sri Rahayu bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) dan berasal dari Partai Buruh.

Keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai Caleg mendapat perhatian dan respons yang beragam dari netizen, termasuk banyak hujatan. Banyak yang mengkritiknya karena dianggap lebih fokus pada pembenahan ekonomi pribadinya daripada memperjuangkan aspirasi rakyat.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

ART Nekat Nyaleg di Jaksel

Photo :
  • Istimewa

Kritik tersebut terlihat dalam sebuah postingan di akun TikTok @younie_06, yang langsung dibanjiri komentar negatif dari netizen. Yuni SR menuliskan, "Yuks kita aktif berorganisasi supaya kita tahu kerja layak PRT. Mengisi hari libur mingguan," sebagai keterangan.

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

Dalam kolom komentar, netizen memberikan tanggapan kurang mendukung terhadap status Yuni sebagai seorang Caleg.

Salah satu akun menuliskan, "Visi Misi: memperbaiki ekonomi sendiri," sementara yang lain menanyakan apakah Yuni ingin memperbaiki ekonominya sendiri atau membantu ekonomi keluarga terdekat.

Selama menjadi Caleg, Yuni mengaku mengalami perlakuan diskriminatif dari berbagai pihak. Saat mencoba berkampanye dan bersosialisasi di lingkungan rumahnya, respon buruk justru menghampirinya, menciptakan tantangan tambahan dalam perjalanan politiknya.

Misalnya saja, izin dari RT setempat yang dipersulit untuk berkampanye lantaran disebut sudah ada dua Caleg lainnya yang sudah datang.

Sementara itu, Yuni Sri Rahayu sejauh ini hanya menggelontorkan uang sebesar Rp2,5 juta saja untuk biaya kampanye. Itu menjadi modalnya untuk bisa bertarung sebagai Caleg DPRD DKI Dapil 7 yang mencakup Kecamatan Cilandak, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Setiabudi dan Pesanggrahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya