Sosok Nazwa Keyza Safira, Anak Anggota TNI yang Jadi Korban Begal dengan Cara Sadis

Nazwa Keyza Safira
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sumatera Selatan – Publik sempat dihebohkan dengan kabar seorang perempuan bernama Nazwa Keyza Safira yang menjadi korban begal dengan cara yang sangat sadis di Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Ia adalah seorang mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Sriwijaya. 

Bukan Hanya Mengedukasi, Tempat Ini Buat Nyaman Anak dan Orangtua

Bukan hanya itu, Nazwa ternyata anak dari anggota TNI yang masih berusia 19 tahun. Kejadian tersebut berawal saat korban sedang mengendarai sepeda motor bersama seorang temannya yang bernama Aldo Prasetio. Keduanya adalah mahasiswa jurusan Teknik Kimia Unsri. 

Pelaku sebanyak dua orang, mereka berpura-pura menanyakan lokasi pemancingan pada Jumat malam, 2 Februari 2024. Setelah menghampiri kedua korban, pria yang bertanya tersebut kemudian pergi dengan menggunakan sepeda motor. 

Janda di Bandar Lampung Ditipu Dukun Alami Kerugian Rp81 Juta

Nazwa Keyza

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Waktu di TKP, korban ini didatangi orang yang tanya alamat mancing. Ditanya 'tempat mancing di mana ya? Apa lihat teman saya mancing di sini'. Saya kurang jelas juga, apakah satu atau dua orang pelaku itu. Yang jelas dia bawa pisau," ujar rekan korban bernama Zaki dilansir dari tvOnenews.com, Senin, 5 Februari 2024.

12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

Tidak berselang lama, pria tersebut kembali menghampiri kedua korban dan langsung meminta barang-barang berharga secara paksa. Diduga melawan begal, korban bernama Nazwa tersebut ditusuk di bagian punggung sampai berlumuran darah. 

"Semalam sekitar pukul 01.00, korban dibawa teman prianya ke sini. Ada luka tusuk di punggung. Jasad korban sudah dibawa ke rumah duka di Lahat. Korban meninggal dunia," kata salah seorang perawat di RS Mahyuzahra.

Sosok Nazwa Keyza Safira

Nazwa sendiri tercatat sebagai mahasiswi aktif di Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Kimia kampus Inderalaya, Universitas Sriwijaya angkatan 2022. Ia adalah anak salah seorang anggota TNI di Lahat, Sumatera Selatan. 

Ilustrasi Begal.

Photo :
  • Istimewa.

Ayah Nazwa diketahui bernama Sertu Nasir yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Sukanegara, Kecamatan Lahat, Sumatera Selatan. Sertu Nasir adalah pelatih karate yang kemudian bakatnya diturunkan kepada sang anak. 

Berkat itu, Nazwa yang merupakan alumni SMA Negeri 4 Lahat juga dikenal sebagai atlet karate. Bukan hanya itu, Nazwa juga dikenal sebagai pecinta seni yang senang melukis dan menari. Selain itu, ia juga pecinta binatang yang sangat menyukai kucing. 

Unggahan Terakhir

Sebelum meninggal dunia, Nazwa sempat mengunggah sebuah foto di Instagram Stories ketika berada di kampus. Tampak ada keterangan waktu yang memperlihatkan kapan foto tersebut diunggah, yaitu sekitar pukul 14.23 WIB. Foto ini menggambarkan kondisi ruang kelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya