Penampilan Terkini Pemeran Bocah Kecil Berkacamata di Film Hits 1996 Jerry Maguire

Jonathan Lipnicki (kanan) di film hits Jerry Maguire.
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Jerry Maguire merupakan film drama komedi Amerika tahun 1996 yang disutradarai dan ditulis oleh Cameron Crowe. Film tersebut diproduksi oleh Crowe dan James L. Brooks untuk Gracie Films dan didistribusikan oleh TriStar Pictures. 

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Film ini dibintangi oleh Tom Cruise sebagai agen olahraga Jerry Maguire, bersama Cuba Gooding Jr., Renée Zellweger, Jonathan Lipnicki, Kelly Preston, Jerry O'Connell, Jay Mohr, Bonnie Hunt dan Regina King. Film ini dirilis di bioskop Amerika Utara pada 13 Desember 1996.

Jerry Maguire terinspirasi oleh pengalaman agen olahraga Leigh Steinberg, konsultan teknis untuk film tersebut, dengan klien Tim McDonald selama musim NFL 1993 ketika free transfer diperkenalkan. Film ini juga sebagian terinspirasi oleh memo setebal 28 halaman yang ditulis di Disney pada tahun 1991 oleh Jeffrey Katzenberg.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Jerry Maguire menerima ulasan positif atas penampilan dan skenarionya. Film ini meraup lebih dari $273 juta di seluruh dunia dibandingkan anggarannya yang $50 juta. Film ini merupakan film terlaris kesembilan pada tahun 1996. 

Film tersebut dinominasikan untuk lima Academy Awards, termasuk Film Terbaik dan Aktor Terbaik untuk Cruise, dengan Cuba Gooding Jr. memenangkan Aktor Pendukung Terbaik. 

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Film ini menerima nominasi untuk tiga Golden Globes, dengan Cruise memenangkan Aktor Terbaik - Film Musikal atau Komedi, dan tiga Screen Actors Guild Awards, dengan Gooding memenangkan Aktor Pendukung Terbaik.

Jonathan Lipnicki (kiri) di film hits Jerry Maguire.

Photo :
  • Entertainment Weekly

Jerry Maguire memperoleh pengikut setia dan telah melahirkan beberapa slogannya ke dalam budaya populer, seperti "Show Me the Money!" dan "You had me at 'Hello'", "You complete me", dan "Help me help you".

Selain penampilan apik Tom Cruise sebagai bintang utama, akting sosok bocah kecil berkacamata yang diperankan oleh Jonathan Lipnicki juga menarik perhatian fans kala itu.

Nnyaris 30 tahun setelah film itu diluncurkan, bagaimana penampilan dan karier terkini Jonathan Lipnicki? Berikut ulasannya:

Profil Jonathan Lipnicki

Aktor bernama lengkap Jonathan William Lipnicki ini lahir pada 22 Oktober 1990. Dia merupakan seorang aktor Amerika yang dikenal karena perannya sebagai aktor cilik. 

Dia telah muncul di film seperti Jerry Maguire (1996), Stuart Little (1999) dan sekuelnya tahun 2002 Stuart Little 2, The Little Vampire (2000), Like Mike (2002), dan Broil (2020). Dia juga membintangi serial televisi Dawson's Creek.

Jerry Maguire (1996) merupakan debut filmnya. Dan saat itu dia masih berusia 6 tahun. Di film itu, dia meraih penghargaan Young Artist Award (Best Performance in a Feature Film).

Sejak film Jerry Maguire, Jonathan Lipnicki sudah tampil di puluhan film dan belasan serial televisi. Film terbarunya adalah Camp Pleasent Lake yang dirilis tahun ini, 2024.

Selain aktif di dunia film, aktor yang kini berusia 33 tahun itu juga merupakan praktisi seni bela diri dan memegang sabuk hitam jiu-jitsu Brasil. Pada tahun 2021, menyusul meningkatnya serangan antisemit, Lipnicki bekerja sama dengan perusahaan keamanan Magen Am untuk mengawal orang Yahudi ke sinagoga.

Berbeda dengan penampilan keciknya dulu kala saat berakting yang khas dengan kacamatanya, kini Lipnicki memiliki rambut pirang gondrong dan tubuh atletis. Dia juga kerap membagikan berbagai kegiatannya di akun media sosialnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya