Viral Video Pemain Bola Tewas Mengenaskan Usai Tersambar Petir di Stadion Siliwangi

Ilustrasi petir/kilat.
Sumber :
  • Fernando Flores/Wikimedia

VIVA Trending – Sebuah video mengenaskan viral di media sosial baru-baru ini. Bagaimana tidak, seorang pria dinyatakan tewas di tempat saat tengah melakukan aksinya di lapangan hijau. 

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Diketahui dari berbagai unggahan video yang viral di media sosial, salah satunya akun X @dagelanx membagikan kabar nahas yang dialami oleh seorang pria yang sedang bermain sepak bola di Stadion Siliwangi, Bandung pada Sabtu 10 Februari 2024 kemarin.

Dalam video yang beredar, pria berusia 30 tahunan itu tewas mendadak setelah tiba-tiba tersambar petir yang menghampirinya. Awalnya masih terlihat baik-baik saja dalam video yang beredar, namun saat sedang seru melakukan pertandingan bola tiba-tiba pria tersebut terkulai lemas hingga membuatnya terkapar seketika.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Insiden tersebut dikabarkan terjadi saat langit tengah berubah mendung, yang awalnya panas. Suara petir pun terdengar hingga membuat salah seorang pemain sepakbola di lapangan tersebut tersambar dan tewas seketika.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

"Cuaca agak mendung, awal main panas tapi di selatan sama timur sudah kelihatan hujan di lapangan masih panas, makanya kita berani main," seru saksi mata dikutip VIVA.co.id pada Minggu 11 Februari 2024.

Pria yang meregang nyawa di lapangan hijau Siliwangi Bandung ini diketahui bernama Septian Raharja. Ia merupakan pemain sepakbola asal Subang yang bertandang bersama timnya ke Siliwangi,Bandung.

Mengutip salah satu sumber, bahwa terdapat seorang saksi mata berinisial G menerangkan bahwa, peristiwa itu terjadi dalam sebuah laga persahabatan pada pukul 15.00 WIB.

Lebih lanjut, saksi mata ini menambahkan bahwa saat petir menyambar tubuh salah satu pemain, kondisi cuaca di sekitar Stadion Siliwangi masih terbilang cerah. Hanya saja awan mendung bisa terlihat dari sisi selatan dan timur stadion.

Pria berinisial G ini pun mengungkapkan, bahwa korban yang tewas akibat tersambar petir ini megalami luka bakar hitam kemerahan di bagian dadanya. Tidak hanya tubuhnya yang penuh luka bakar, tapi juga sepatu yang dikenakannya ikut terbakar hitam.

Reaksi Warganet

Momen mengenaskan di media sosial tersebut sukses menuai banyak simpati dari warganet.

"ngeri bgt semoga kita semua umurnya diambil dlm keadaan bagus," tulis warganet.

"Inalillahi wa innaillaihi roji'un," tulis lainnya.

"Ada yang bisa jelaskan secara sains kenapa bisa tepat menyambar orang tersebut?" kata lainnya.

"Kronologi nya karena korban pake sepatu full besi bener gk min?" timpal lainnya.

"Serius nanya, kalo kita di lantai 2 tapi di dlm kamar yg deket jendela masih bisa tersambar kah!" tandas lainnya.

"Jadi teringat pemain Persijap bernama Kamal Junaidi yang dulu tewas tersambar petir sewaktu bermain bola, kini namanya diabadikan menjadi nama salah satu stadion di Jepara yaitu Stadion "Kamal Junaidi" semoga yang terkena musibah tersambar petir diterima segala amal baiknya, aamiin Al Fatihah," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya