'Nyi Roro Kidul' Hadir di TPS Purwakarta, Langsung Diwarnai Hujan Lebat dan Petir

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Pemilu 2024 yang dilaksanakan hari ini, Rabu, 14 Februari 2024 diwarnai dengan berbagai hal unik dan menarik. Salah satunya adalah kemunculan sosok perempuan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Sawahkulon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

TPS 007 Desa Sawahkulon itu menghadirkan petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang mengenakan pakaian mirip Nyi Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan. Sementara itu, pria anggota KPPS di sana tampak mengenakan pakaian ala kerajaan

TPS 007 ini bahkan didekorasi dengan menggunakan janur kuning yang menjadi penanda lokasi TPS. Sementara itu, di pintu masuk terdapat delapan punggawa yang berjaga lengkap dengan aksesoris tombak, pedang, dan tameng layaknya mau memasuki sebuah kerajaan. 

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Dedi Mulyadi

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Nuansa kerajaan semakin kental dengan iringan alat musik yang dimainkan secara langsung. Entah berkaitan atau tidak, saat pemungutan suara berlangsung tampak hujan deras yang disertai dengan petir melanda kawasan tersebut. Tapi, cuaca yang tidak bersahabat itu tak meruntuhkan niat warga untuk menggunakan hak pilih mereka dengan datang ke TPS. 

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

Misalnya Anggota DPR RI Dedi Mulyadi dan putra sulungnya, Maulana Akbar Mulyadi Putra yang kompak mengenakan pakaian serba putih menuju ke bilik suara. Ia menyebut pemilu kali ini sudah berjalan lancar dan damai, warga juga terlihat sangat antusias meski hujan dan petir. 

"Warga antusias datang ke TPS. Partisipasinya tinggi. Mereka datang ke TPS dengan tersenyum," kata Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta dua periode ini seperti dilansir dari tayangan YouTube Dedi Mulyadi yang dilansir pada Rabu, 14 Februari 2024. 

Dedi Mulyadi

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Selain itu, Kang Dedi juga menyampaikan bahwa warga sangat terhibur ketika memasuki TPS. Mereka tidak menyangka akan disambut oleh petugas KPPS yang telah mengenakan pakaian ala kerajaan mulai dari abdi dalem, tentara kerajaan, sampai Nyi Roro Kidul. 

"Pantesan tadi hujan deras dan petir, ternyata ada Nyi Ratu Kidul datang ke sini," ujar Kang Dedi.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi Mulyadi juga berharap pemungutan dan penghitungan suara berjalan aman dan lancar. "Semoga kita mendapatkan pemimpin yang menjadi kebanggaan warga," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya