5 Fakta Penyiksaan Geng Tai Terhadap Siswa SMA Binus Serpong

Lokasi warung yang menjadi berkumpulnya siswa Binus BSD Serpong, Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Jakarta - Seorang siswa SMA Binus Schoole internasional Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, dikabarkan menjadi korban perundungan atau bullying yang dilakukan siswa lainnya atau kakak kelasnya di luar kingkungan sekolah yang dilakukan sekelompok geng.

3.364 Warga Korban Erupsi Gunung Ruang Sudah Dievakuasi dari Tagulandang

Salah satu anggota geng tersebut diketahui adalah anak dari artis atau musisi Vincent Rompies. Pihak Binus School pun membenarkan adanya keterlibatan anak Vincent Rompies tersebut, dan kini kasusnya masih ditangani Unit PPA Polres Tangsel.

Korban Diikat dan Dipukuli

Kementerian PPPA: Korban Kekerasan Seksual Tidak Boleh Di-pingpong

Kasus perundungan ini viral dan ramai diperbincangkan di media sosial. Kasus bullying ini diduga terjadi di warung belakang sekolah di mana korbannya adalah siswa yang merupakan calon anggota sebuah geng yang diminta melakukan sesuatu agar bisa diterima bergabung ke geng tersebut.

Awalnya korban hanya diminta membelikan makanan, namun semakin banyak hal yang harus dilakukan dan berujung pada terjadi kekerasan fisik terhadap korban.

Banjir dan Longsor di Kabupaten Luwu, 14 Warga Meninggal Dunia

Aksi Penganiayaan DIrekam

Seorang Siswa SMA Binus Serpong Dipukuli hingga Disundut Rokok

Photo :
  • Twitter

Dugaan Aksi Kekerasan pun direkam, dan pengunggah menjelaskan bahwa korban diikat di tiang dan dipukuli. Beberapa pelaku yang ada di lokasi juga merekam kejadian tersebut dan menertawakan saat korban mengalami kekerasan fisik.

Hingga kini, kasus sudah ditangani pihak sekolah dan juga kepolisian, para pelaku yang berhasil diamankan juga telah mendapat hukuman dari sekolah. Di sisi lain, pihak korban sudah melaporkan kejadian ini ke kepolisian.

Korban Alami Luka Bakar

Kondisi Korban atas kasus tersebut juga mengalami luka memar dan luka bakar akibat sundutan rokok. Kanit PPA Polres Tangsel Ipda Galih mengatakan pihaknya yang menerima laporan korban pun menjelaskan bahwa korban mengalami luka memar dan luka bakar di beberapa titik akibat dianiaya lebih dari satu orang.

"Di sebagian tubuhnya ada banyak luka memar, juga ada luka bakar akibat terkena suatu benda yang panas, Untuk korban terhadap luka yang dialami sudah kira lakukan visum," ujar Galih dalam keterangannya, Senin 19 Februari 2024.

“Akibat dari perbuatan kekerasan yang dilakukan oleh lebih dari satu orang pelaku yang saat ini masih kita lakukan proses penyelidikan,” tambahnya.

Seorang Siswa SMA Binus Serpong Dipukuli hingga Disundut Rokok, Media Sosial Ram

Photo :
  • Twitter

Keterlibatan Anak Artis

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Selatan AKP Alvino Cahyadi menjelaskan mengenai kabar keterlibatan anak artis, Polisi akan mendalami informasi tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi yang ada di lokasi saat kejadian. "Terkait anak artis, masih didalami, mohon waktu," ujar Alvino dalam keterangannya, Senin 19 Februari 2024. 

Kemudian pihak sekolah yakni Binus School Serpong menegaskan masih menyelidiki kasus bullying oleh geng sekolah tersebut. Corporate PR Binus University Haris Suhendra, menegaskan Pihak sekolah pun membenarkan anak artis Vincent Rompis dipastikan dalam kasus bullying tersebut. "Iyah (anak Vincent Rompies terlibat)," ujar Haris.

Sanksi Tegas Sekolah

Haris menegaskan juga pihak sekolah memberikan atensi terkait kasus tersebut dan sudah memanggil siswa yang diduga terlibat dalam kasus tersebut. Para pelaku yang terlibat nantinya akan dijatuhi sanksi sesuai ketentuan berlaku.

"Sejauh ini dalam penanganan sekolah dan menjadi prioritas untuk ditindaklanjuti, sejauh ini kita sudah memanggil yang terlibat dan masih dalam proses. (Sanksi) mengikuti aturan sekolah yang sudah ada," ujarnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya