Detik-detik Kepanikan Saat 2 Eskalator Tiba-tiba Nyala Saat Dinaiki, Penumpang Sampai Terjatuh

Detik-detik Kepanikan Saat 2 Eskalator Tiba-tiba Nyala Saat Dinaiki
Sumber :
  • TikTok @josafatimanuel_

Jakarta – Beredar sebuah video yang memperlihatkan penumpang Commuter Line KRL panik karena dua eskalator di Stasiun Manggarai yang mati tiba-tiba menyala. 

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Para penumpang itu pun terjatuh karena eskalator turun tiba-tiba menyala saat dinaiki para penumpang KRL. Begini kronologinya.

Kronologi 

98.432 Pemudik Kembali ke Jakarta Lewat Stasiun Pasar Senen

Detik-detik Kepanikan Saat 2 Eskalator Tiba-tiba Nyala Saat Dinaiki

Photo :
  • TikTok @josafatimanuel_

Video itu viral dan menjadi perhatian warganet. Seperti yang terlihat dalam unggahan akun TikTok @josafatimanuel_, akun tersebut mengatakan bahwa kejadian terjadi pada Rabu, 21 Februari 2024 sekitar pukul 18.00 WIB.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Dua eskalator untuk naik ke peron 11/12 arah BOGOR di Stasiun Manggarai awalnya mati, jadi penumpang KRL naik lewat eskalator dengan berjalan kaki.

Namun tiba-tiba eskalator sebelah kiri menyala tapi mengarah turun sehingga berlawanan arah dengan penumpang yang sedang berjalan naik. Banyak penumpang yang teriak sampai ada yang terjatuh. 

“21 Februari 2024, Jam 18.00 WIB. 2 Eskalator untuk naik ke peron 11/12 arah BOGOR awalnya bergerak naik. Tiba-tiba eskalator sebelah kiri mengarah TURUN sehingga berlawanan arah dengan penumpang yang awalnya sedang berjalan naik. Banyak penumpang yang teriak sampai ada yang terjatuh,” ujarnya, dikutip Kamis, 22 Februari 2024.

Detik-detik Kepanikan Saat 2 Eskalator Tiba-tiba Nyala Saat Dinaiki

Photo :
  • TikTok @josafatimanuel_

Meskipun eskalator itu sudah menyala dan berlawanan arah, penumpang tetap nekat menggunakan eskalator tersebut agar tidak ketinggalan kereta

Akun tersebut mengatakan jika permasalahan eskalator di setiap stasiun tidak selesai. Dikatakan juga eskalator sering mati, alhasil penumpang harus menaiki anak tangga.

“Kenapa ya permasalahan eskalator stasiun ini ga slesai”? Sering juga eskalator mati yg bikin penumpang harus jalan kaki. Beban eskalator keberatan? Emang ga diperhitungkan sebelum ngebangun gedung manggarai yg baru ini?” pungkasnya.

Ia mengatakan, insiden sangat berbahaya karena bisa saja nanti terjepit eskalator. Permasalahan lainnya juga soal kebocoran di beberapa stasiun. Ia pun mengeluh fasilitas kereta kurang begitu memadai.

“Saya pengguna KRL dan kejadian seperti ini tentu sangat membahayakan. Ada resiko terjepit eskalatorloh. Saat hujan juga sering BOCOR sampe harus ditampung pake ember! Padahal bangunan baru, gedung baru,” kata akun tersebut mengeluh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya