Coba Buka Pintu Darurat saat Pesawat Terbang, Pria Ini ‘Dihajar’ dan Diikat Penumpang Lain

Penumpang menahan seorang pria yang mencoba buka pintu pesawat saat terbang
Sumber :
  • Instagram

Trending – Sebuah penerbangan dari American Airlines mengalami kekacauan ketika seorang penumpang mencoba membuka pintu keluar darurat saat pesawat masih terbang di udara, memaksa penumpang lain untuk menahannya sebelum dia dilakban dan diikat, kata para saksi.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

American Airlines Penerbangan 1219 tujuan Chicago harus kembali ke Albuquerque, New Mexico, tak lama setelah lepas landas karena gangguan di kabin yang melibatkan penumpang yang mengganggu, kata juru bicara maskapai penerbangan, melansir Business Insider dalam sebuah pernyataan, dilansir Kamis, 22 Februari 2024.

Beberapa penumpang mencoba membantu menjatuhkan pria tersebut dan beberapa pramugari terlihat menahannya dengan lakban dan mengikat pria tersebut dengan sebuah manset fleksibel.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Boeing 737 mendarat dengan selamat di Albuquerque International Sunport sekitar pukul 14:40 waktu setempat, di mana pesawat tersebut langsung dihadang oleh penegak hukum setempat, kata juru bicara American Airlines. “Penerbangan mendarat dengan selamat dan pesawat disapa oleh penegak hukum setempat pada saat kedatangan,” tambah perusahaan itu.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Zach Etkind, sesama penumpang dalam penerbangan tersebut, mengatakan bahwa insiden mengejutkan itu terjadi sekitar 20 menit setelah pesawat lepas landas. “Saya mendengar orang-orang berteriak dari belakang,” kenang Etkind. “Saya pikir ada orang-orang yang berkelahi, tapi ternyata ada pria yang mencoba membuka pintu.”

Penerbangan kembali berangkat ke Chicago kira-kira satu jam kemudian.

Penumpang lain membagikan cuplikan perkelahian di X, menulis, dia melihat “seorang pria mencoba membuka pintu pesawat secara agresif 4 baris ke belakang.”

“Saya dan 5 pria lainnya harus bergulat dengannya di lorong, membalut kakinya dengan lakban, dan memborgolnya,” tambah penumpang tersebut dalam postingan tersebut.

Penerbangan berangkat pada 13:54. dan kembali ke bandara pada pukul 14:45, kata juru bicara Albuquerque International Sunport. 

Penumpang menahan seorang pria yang mencoba buka pintu pesawat saat terbang

Photo :
  • Instagram

Insiden ini terjadi di tengah serangkaian insiden yang melibatkan penumpang pesawat yang ‘aneh’ di tahun ini.

Bulan lalu, penerbangan Air Canada menuju Dubai dari Toronto, Kanada, tertunda selama hampir enam jam setelah seorang penumpang membuka pintu kabin dan terjatuh 20 kaki dari pesawat. Penumpang tersebut terluka dalam insiden tersebut dan dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan. Dia kemudian ditangkap oleh polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya