Viral Pengantar Jenazah Lewat Depan Pelaminan saat Sedang Resepsi

Viral Pengantar Jenazah Melewati Pelaminan
Sumber :
  • TikTok @aldy_mbulet

Jawa Timur – Sebuah video viral menunjukkan momen tak biasa di mana pengantar jenazah melewati depan pelaminan saat acara resepsi pernikahan. Dalam rekaman yang beredar di media sosial tersebut, tamu undangan dengan sigap memberi jalan dan memberikan penghormatan kepada prosesi pengantaran jenazah.

Viral Kisah Pengantin Perempuan di Purwakarta Diberi Mahar Emas Palsu oleh Oknum Polisi

Video pengantar jenazah lewat di depan pelaminan tersebut diketahui terjadi di Desa Banyutami Manyar Gresik, Jawa Timur. Video tersebut diunggah oleh akun bernama @aldy_mbulet di media sosial TikTok hingga menjadi viral. Dalam keterangan yang ditulisnya, sang pemilik akun mengaku perasaannya menjadi campur aduk saat momen tersebut. 

Viral Pengantar Jenazah Melewati Pelaminan

Photo :
  • TikTok @aldy_mbulet
Gunung Semeru Kembali Erupsi, Petugas Pengamatan: Durasi 118 Detik

“antara gembira dan duka… ini setelah akad dan acara ya teman2 semoga kita selalu di berikan hidup yg barokah dunia akhirat oleh Allah SWT ???????? dan semoga almarhum husnul khotimah,” tulis pemilik akun @aldy_mbulet di TikTok yang dikutip pada Kamis, 22 Februari 2024. 

Sang pemilik akun diketahui merupakan seorang pemain musik untuk acara hajatan tersebut. Namun, di hari yang sama ternyata ada warga dari satu kampung yang sama meninggal dunia. Sementara, akses jalan hanya ada satu, sehingga harus melewati pelaminan. 

Diduga Bunuh Diri, Anton Bahrul Nekat Terjun ke Sungai Brantas

Viral Pengantar Jenazah Melewati Pelaminan

Photo :
  • TikTok @aldy_mbulet

“jadi ceritanya saya lagi main musik di acara nikahan,terus ada orang meninggal satu kampung yang akses jalannya cuma situ saja...! semoga kita semua selalu di berikan kesehatan dan umur panjang oleh Allah SWT,” tambahnya. 

Komentar Netizen

Beberapa netizen mengekspresikan pemahaman terhadap situasi tersebut, sementara yang lain menunjukkan kekecewaan terhadap penutupan akses jalan yang hanya satu untuk acara pernikahan. 

“Ya harap maklum aje. Kan yg punya hajatan nutup akses jalan orang , apalagi jalan 11 nya.”

“Akses jalan cuma satu kok ditutup buat hajatan. Ya jangan menggampangkan walaupun cuma satu hari. Kalo ada kondisi darurat seperti ini bikin repot.”

“Kebiasaan.. akses jalan cuma satu, bisa²nya nutup jalan dipakai untuk hajatan ck ck ck egois dan begois beda tipis.”

“Ada yg mau memulai kehidupan baru di dunia dan ada yg akan menjalani kehidupan di alam yg abadi. Persiapkan diri kita masing-masing dengan bekal amal dan ketaqwaan kepada Allah.”

“Hajatan direncanakan jauh2 hari sementara kematian tidak ada yg tau kapan, saling menghormati saja . Ga perlu harusnya harusnya. Yg simple dibuat simple drpd ruwet.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya