Kasus Tahanan Kabur di Polsek Tanah Abang, Polisi: Pelaku Gergaji Teralis Sambil Menyanyi

Tim Khusus Polres Metro Jakarta Pusat membongkar modus operandi 16 tahanan yang kabur dari Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis 22 Februari 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Tim Khusus Polres Metro Jakarta Pusat membongkar modus operandi 16 tahanan yang kabur dari Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis 22 Februari 2024. 

Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan belasan tahanan berhasil kabur dengan menggergaji teralis besi sambil bernyanyi agar menyamarkan suara gergaji. 

Diketahui juga para tahanan itu bergantian memotong terali besi dengan gergaji. 

Polisi Gerebek Pameran Otomotif dan Sita 4 Mobil Rp48 Miliar

"Gergaji tersebut digunakan untuk memotong kembali terali secara bergantian, setidaknya selama kurang lebih 3 minggu. Bergantian, sambil bernyanyi sehingga mengelabui suara dan sebagainya," ujar Susatyo di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kamis 22 Februari 2024.

Susatyo menjelaskan gergaji tersebut disiapkan dan diselundupkan ke dalam rumah tahanan oleh istri dari salah satu tahanan bernama Riski Amelia saat membesuk suaminya, Syarifudin.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

"Atas keterangan dari tersangka yang sudah diamankan kembali dan kami turut mengamankan Riski Amelia, ini adalah istri dari Syarifudin yang diketahui membawa atau menyelipkan gergaji pada saat membesuk tahanan," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 16 orang tahanan Polsek Tanah Abang itu kabur pada Senin 19 Februari 2024 pukul 02.40 WIB dini hari.

Kasus kaburnya para tahanan diketahui berdasarkan laporan warga yang melihat orang tak dikenal berlarian di belakang Polsek.

"Saat itu Polsek Tanah Abang mendapat laporan warga belakang bahwa ada sekelompok orang tidak dikenal berlarian," ujarnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya