Gus Miftah Kaget Melihat Harta Kekayaan Hercules: Punya Satu Pasar dan Kapal Ikan

Hercules Rosario Marshall usai memenuhi panggilan KPK
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

Jakarta – Nama Ketua Umum Ormas GRIB, Rosario de Marshall alias Hercules  belakangan ini menjadi sorotan di kalangan masyarakat. Bukan tanpa alasan, mantan penguasa Tanah Abang, Jakarta Pusat itu baru-baru ini mendapatkan banyak tantangan untuk berduel dari para jawara. 

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sosoknya yang terlihat sangat seram, tapi kini telah memantapkan diri untuk berada di jalan yang lebih baik usai memilih untuk menjadi mualaf. Hercules bahkan diketahui telah memiliki sejumlah bisnis yang mampu menyekolahkan beberapa anaknya ke luar negeri. 

Hal ini diungkapkan oleh Hercules saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Gus Miftah. Di hadapan Dai kondang pemilik Pondok Pesantren Ora Aji Sleman tersebut, Hercules mengaku memiliki beberapa usaha seperti pasar dan kapal untuk perikanan. 

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Ketua Umum GRIB Hercules Rosario Marshall mendampingi Prabowo-Gibran di KPU RI

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

"Memang ada usaha kecil-kecilan. Kebetulan saya memiliki satu pasar, itu pasar pribadi milik saya. Luas tanahnya hampir 5,5 hektar. Ada kapal juga perikanan," ujar Maung Hercules dalam YouTube Gus Miftah yang dikutip pada Kamis, 29 Februari 2024. 

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Mendengar jawaban dari sang mantan preman, Gus Miftah langsung terkejut. Menariknya, kekaguman Gus Miftah terhadap Hercules tak sampai di situ saja. Pria yang sempat ditakuti banyak orang itu, kini dikenal sebagai sosok yang dermawan. 

"Setiap minggu itu saya kadang-kadang sama istri sering puasa. Bukan Senin-Kamis tapi Senin, Selasa, Rabu, Kamis, 4 hari full. Nah hari Kamisnya menutup puasa makan bareng anak yatim. Kalau Ramadan itu anak yatim bisa ribuan, kaum dhuafa juga jumlahnya sama," sambungnya.

Gus Miftah menggalang dukungan kiai kampung di Tambakberas, Jombang

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Hercules menilai bahwa bersedekah terhadap orang-orang yang membutuhkan tidak akan membuat dirinya menjadi miskin, tapi malah sebaliknya. "Kalau kita makin sedekah rezeki itu makin datang, lancar, gitu," ungkapnya. 

Gus Miftah membenarkan bahwa sosok Hercules adalah orang yang sangat baik. Dia bahkan mengatakan bahwa Ketua Umum Ormas GRIB itu sering berbagi terhadap para korban bencana alam yang membutuhkan bantuan. 

"Itu benar, Maung Hercules ini orangnya peduli banget. Bahkan kalau ada musibah banjir, gempa bumi, dia itu kalau bawa sumbangan enggak tanggung-tanggung, 5 truk dan 6 truk. Makannya dia pernah bersaksi di pengadilan, kalau saya pernah meras orang saya siap dihukum mati hari ini juga," ungkap Gus Miftah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya