Viral Oknum Brimob Bentrok dengan TNI di Sumut, Seorang Anggota Babak Belur

viral aksi pengeroyokan anggota TNI yang dilakukan oleh sejumlah oknum brimob
Sumber :
  • Tangkapan layat Instagram @infokomando.official

VIVA – Baru-baru ini viral di media sosial yang memperlihatkan aksi pengeroyokan anggota TNI yang dilakukan oleh sejumlah oknum Brimob di Sumatera utara. Sontak saja peristiwa pengeroyokan tersebut menjadi tontonan sejumlah pengemudi lantaran kejadiannya tepat di pinggir jalan yang mengakibatkan kemacetan.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Seorang anggota TNI diduga menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh anggota Brimob Polda Sumatera Utara, di jalan Tengku Amir Hamzah, Binjai tepatnya di depan SPBU.

Dalam keterangan unggahan Instagram @infokomando.official, kejadian tersebut terjadi pada Rabu, 28 Februari 2024. Pengeroyokan ini terjadi usai adanya senggolan antara mobil yang dikendarai Prada Nurrahman dengan sebuah Toyota Avanza yang dikendarai oleh seseorang  yang tidak dikenal.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Prada Nurrahman

Photo :
  • Tangkapan layat Instagram @infokomando.official

Kejadian ini di picu saat Prada Nurahman menegur pengemudi mobil Avanza yang tidak dikenal itu. Namun, pengemudi Avanza tersebut dikabarkan marah-marah pasal tidak terima atas teguran dari Nurrahman.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Kemudian oknum tersebut mencoba menghubungi kerabatnya yang ternyata menghubungi Danki Brimod Polda Sumatera Utara, tidak lama setelah itu, sekitar pukul 16.30 WIB sekelompok oknum Brimob tiba dilokasi kejadian dengan menggunakan sebuah truk.

Brimob tersebut langsung melakukan aksi pengeroyokan terhadap Prada Nurrahman sehingga mengakibatkan luka dibagian pelipis sebelah kanan dan kedua lutut kakinya mengalami lecet.

Kejadian ini menjadi perhatian publik lantaran melibatkan anggota kepolisian dan TNI serta menimbulkan kekhawatiran akan potensi konflik antar institusi.

Menanggapi hal ini, Kodam I/BB Kolonel Rico Siagian menyebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi karena ada selisih paham antara dua belah pihak saat berada di perempatan dan sudah diselesaikan secara damai pada hari Minggu, 3 Maret 2024.

Rico pun menyampaikan bahwa Prada Nurahman tidak membuat laporan ke kepolisian terkait hal yang dialaminya. Menurutnya kasus tersebut sudah melewati tahap perdamaian di antara dua belah pihak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya