Perempuan Nasrani Gunakan Jilbab Datang ke Pengajian Gus Iqdam: Di Ajak Temen Log In

Gus Iqdam
Sumber :
  • Tiktok

Jakarta – Sebuah cerita menarik datang dari seorang wanita cantik non-Muslim dari Pare Kediri yang menghadiri pengajian yang dipimpin oleh dai muda pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Penampilannya sangat menawan dengan mengenakan jilbab hitam, membuatnya sulit ditebak bahwa dia adalah seorang Kristen Protestan. Ketika mengenakan hijab, ia terlihat sangat nyaman dan terampil.

Namanya Wanda, asal Pare Kediri. Dia bekerja di daerah Wates sebagai seorang terapis. Awalnya ia beredialog dengan Gus Iqdam, mengenai nama, alamat dan seputar dirinya.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Perempuan Nasrani Gunakan Jilbab Datang ke Pengajian Gus Iqdam

Photo :
  • Istimewa

Ada hal yang bikin terkejut, yaitu kedatangannya ke tempat pengajian tersebut lantaran diajak temannya, dan sekaligus diajak untuk log ini atau mualaf.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Diajak Temannya Ngaji

Saat itu, ia agak malu-malu dalam berkisah, sampai Gus Iqdam meminta untuk menceritakan kedatangannya, dan pekerjaannya.

"Sudah gak papa cerita saja, kerjanya apa. Terus kenapa kesini, ayo crita Nda, biar buat motivasi yang lain, saudara Kristen saja seneng ikut ngaji, kok yang Islam kowah kowoh," ujar Gus Iqdam, seperti dalam unggahan di platform TikTok di akun @Iklan Pagi.

"Kalih rencange diajak log in Pak," jawab Wanda.

"Lha apa sekarang kamu tak bimbing. Kamu mau to, udah sir, eh kamu pingin, udah pingin? Sekarang mau disaksikan orang sebanyak ini," ungkap Gus Iqdam.

Dengan menggelengkan kepala dan menutup mulutnya, ia menjawab, "mboten," kata Wanda.

Perempuan Nasrani Gunakan Jilbab Datang ke Pengajian Gus Iqdam

Photo :
  • Istimewa

"Oh yo wis, aku gak mekso, nek wes sir, neng pondok neng omahku, tapi aku ra mekso," kata Gus Iqdam.

Wanda mengaku ini pengajian bersama muslim pertama kalinya. Sampai Gus Iqdam heran sampai Wanda rela berdandan menggunakan hijab.

Bahkan sampai Gus Iqdam menanyakan, apa tidak canggung, sebagai orang yang berbeda keyakinan.

Dengan banyak diam dengan alasan malu, Wanda tetap mengaku bahwa pengajian Gus Iqdam seru, tak hanya itu, ia mengatakan 'insya Allah' jika dirinya akan kembali mendatangi pengajian Gus Iqdam berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya