Sosok Sendi Fardiansyah, Sespri Iriana Jokowi yang Bakal Maju Pilkada Kota Bogor 2024

Sespri Ibu Negara Iriana, Sendi Fardiansyah Bersama Presiden Jokowi
Sumber :
  • Instagram Sendi

Bogor – Sekretaris Pribadi (Sespri) Ibu Negara Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah menghadap Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Senin, 18 Maret 2024. Dalam pertemuan itu, dia meminta izin untuk ikut sebagai bakal calon Wali Kota Bogor di Pilkada 2024.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Saat diterima oleh Presiden, Sendi memaparkan kalau dirinya menyampaikan berbagai hal yang dilakukan agar bisa maju di Pilkada Kota Bogor nanti.

Sekretaris Pribadi (Sespri) Ibu Negara Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah

Photo :
  • Istimewa
PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

“Alhamdulillah, hari Senin, 18 Maret 2024, saya diterima menghadap Bapak Presiden di Istana Merdeka untuk melaporkan hasil survei, kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan selama satu tahun belakangan, dan terakhir terkait dengan program yang akan kita laksanakan menyambut Pilkada Kota Bogor mendatang,” kata Sendi dikutip dari VIVA Politik Rabu, 20 Maret 2024.

Selain melaporkan hal tersebut, Sendi mengaku mendapat restu dan dukungan dari Presiden Jokowi untuk maju pada Pilkada Serentak 2024 di Bogor, Jawa Barat. Sehingga, Sendi menganggap dukungan itu menjadi penyemangat dirinya.

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

Dia mengaku laporannya disambut baik Jokowi, dia juga menyampaikan bahwa Jokowi tak lupa memberikan arahan dan dukungan padanya. Maka dari itu, Sendi optimis untuk maju pada Pilkada Bogor mendatang .

Sosok Sendi Fardiansyah

Informasi dihimpun dari beberapa sumber, Rabu, 20 Maret 2024, Sendi telah menyusun langkah maju di Pilkada Bogor sejak 2023 lalu. Dia juga sudah beberapa kali menyambangi sejumlah tokoh untuk meminta restu.

Bahkan, laki-laki kelahiran Bogor, September 1988 ini sudah mulai memasang baliho besar di sejumlah ruas jalan Kota Hujan. Baliho itu bertuliskan 'Tahun Baru, Harapan Baru. Bogor 1' yang juga dilengkapi dengan foto close up wajahnya.

Dia mengaku, ambisi ini muncul akibat dorongan dari teman-temannya, selain itu ia juga mengaku ingin mengabdi di kota kelahirannya.

Dalam dunia karier, Sendi telah menjadi Sespri Ibu Iriana sejak 2015 silam. Sendi ditunjuk sebagai pendamping ibu negara karena memiliki pengalaman delegasi di dalam dan luar negeri.

Selain itu ia juga menduduki jabatan sebagai Founder dan CEO Digimon ID, Owner Sequoia Caffe Garden dan Owner Experience (EXP) Shoes and Sandal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya