Minum Alkohol Sejak Usia 12 Tahun, Miliarder Asal Inggris Ini Putuskan Jadi Mualaf

Abdurahman Afia
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta - Pengusaha asal Inggris, Abdurahman Afia memutuskan menjadi mualaf ketika usianya 18 tahun. Dirinya menceritakan perjalan hidupnya hingga sampai memsutukan memeluk Islam.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Abdurahman Afia anak dari seorang pengusaha dibidang interior serta tumbuh sebagai anak yang kurang baik dan sejak usia 12 tahun dirinya sudah mengkonsumsi minuman alkohol. Namun siapa sangka dirinya mendapatkan hidayah dan memutuskan menjadi seorang mualaf.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Dilansir dari akun TikTok @ruangsujudcom, Rabu 20 Maret 2024. Ia tidak memutuskan menjadi seorang mualaf. Namun ia mempelajari dulu selama enam bulan hingga akhirnya ia menjadi seorang muslim.

Saat itu Abdurahman Afia mengaku baru pertama kali mendengar agama islam dan Al-Quran. Ia bertemu dengan pria muslim asal Trinidad dan berbincang selama dua jam.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Dalam pertemuan tersebut, Abdurahman Afia merasa kagum dengan pria asal Trinidad tersebut yang mampu menjawab keraguan Abdurahman Afia yang pada akhirnya ia memutuskan untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Abdurahman Afia tidak mengira bahwa dirinya akan menjadi seorang mualaf. Pria asal Trinians tersebut membimbing Abdurahman Afia untuk menjadi seorang muslim.

Abdurahman Afia

Photo :
  • Tangkapan layar

"Dia berkata ‘ikutilah saya’. Lalu dia mengucapkan Syahadat dalam bahasa Arab. Dan saya ikuti ucapannyaa meski agak berlepotan ke sana kemari lalu diperbaiki dan tentunya diulang lagi dalam bahasa Inggris selesai melafalkannya dia memeluk saya dan berseru ‘Allahuakbar Saudaraku sekarang engkau jadi muslim’," cerita Abdurahman Afia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya