Top Trending: Sosok Penceramah Idul Fitri Singgung Politik hingga Berita Pelanggaran HAM China

Penceramah di Bantul, Untung Cahyono
Sumber :
  • istimewa

VIVA Trending – VIVA menyuguhkan banyak berita dengan topik-topik yang sukses menyita perhatian pembaca hingga bertengger sebagai berita terpopuler kanal Trending. 

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Di urutan pertama pada kanal Trending adalah berita tentang sosok penceramah shalat Idul Fitri yang menyinggung politik bernama Untung Cahyono hingga membuat jemaah bubar.

Berita mengenai seorang anak berusia 2 tahun yang mengalami sindrom manusia serigala dan memiliki tubuh yang ditutupi bulu berada di urutan kedua.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Pada urutan ketiga yaitu mengenai prediksi Satria Piningit yang merupakan salah satu ramalan terkenal dari Prabu Jayabaya yang dinyatakan telah terbukti

Untuk berita selengkapnya, berikut rangkuman lima berita terpopuler dalam kanal Trending di Viva.co.id pada Sabtu, 13 April 2024:

Ngeri, Ada Ramalan Jayabaya Diduga Sebut Tanda Perang Dunia Ketiga

1. Untung Cahyono, Penceramah Salat Id yang Materinya Singgung Politik hingga Bikin Jemaah Bubar

Penceramah di Bantul, Untung Cahyono

Photo :
  • istimewa

Baru-baru ini media sosial dihebohkan oleh sebuah video yang menampilkan aksi seorang khatib atau penceramah salat Idul Fitri yang menyampaikan ceramah dengan tema terkait dugaan kecurangan pemilu. Materi ceramah khatib itu jadi viral di media sosial.

Imbas dari isi ceramah yang disampaikannya tersebut membuat sebagian jemaahnya bubar dan meninggalkan lokasi salat Id di lapangan Tamanan, Bantul Yogyakarta

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Seorang Bocah Idap Sindrom Manusia Serigala, Mukanya Dipenuhi Bulu

Bayi Berbulu Sindrome Srigala

Photo :
  • istimewa

Viral kabar seorang anak berusia 2 tahun yang mengalami sindrom manusia serigala dan memiliki tubuh yang ditutupi bulu.

Bocah itu Jaren Gamongan, berasal dari Apayao, Filipina, lahir dengan bulu yang melimpah di wajah, leher, punggung, dan lengan. Kondisinya ini dikenal sebagai hipertrikosis dalam dunia medis.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Deretan Ciri Satria Piningit yang Diramalkan Jayabaya

Siluet pria sedang berlari.

Photo :
  • Times of India.

Apakah prediksi tentang Satria Piningit yang merupakan salah satu ramalan terkenal dari Prabu Jayabaya telah terbukti?

Mengacu pada buku "Menunggu Satrio Piningit" (2011) karya Yanuar Arifin, Prabu Jayabaya meramalkan bahwa bangsa Indonesia akan menghadapi zaman kalabendhu (kekacauan) di masa depan. Ketika itu terjadi, Satria Piningit diharapkan akan muncul dan membimbing bangsa Indonesia keluar dari keadaan tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. China Cegah Pengungkapan Pelanggaran HAM di Tibet dan Xinjiang oleh Media Asing?

Siswa sekolah asrama khusus asal Tibet menjalani pendidikan jasmani.

Photo :
  • AP Photo | Andy Wong

Ketika Beijing meningkatkan penindasannya terhadap etnis minoritas di China untuk membangun dominasi Han, Partai Komunis China juga merancang berbagai cara untuk memastikan bahwa media luar negeri tidak dapat mengungkap pelanggaran hak asasi manusia yang sedang berlangsung di balik tirai bambu.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Ramalan dari Naskah Prabu Jayabaya Tentang Gempa Dahsyat dan Makan Banyak Korban Jiwa

Jayabaya

Photo :
  • Istimewa

Prabu Jayabaya pernah mengungkapkan prediksi mengenai sebuah bencana dahsyat yang berupa gempa bumi yang akan menimbulkan banyak korban jiwa.

Di samping ramalan tentang gempa, penguasa Kediri pada masa 1135-1159 tersebut juga meramalkan tentang kemungkinan terjadinya bencana lainnya dan ketidakpastian cuaca. Prediksi yang disampaikan oleh Prabu Jayabaya tersebut terdapat dalam beberapa naskah seperti Serat Jayabaya Musarar, Serat Pranitiwakya, dan lain sebagainya. Selain itu, hal ini juga disinggung dalam Babad Tanah Jawi.

Baca berita selengakpnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya