VIDEO Penjelasan Wali Kota Bogor Soal Pemekaran Wilayah

Walikota Bogor, Bima Arya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ICom/AM IMF-WBG/Puspa Perwitasari

VIVA – Wali Kota Bogor Bima Arya, sedang melakukan kajian khusus terkait pembentukan Provinsi Bogor Raya. Kajian tersebut dilakukan tim khusus yang dibentuk Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor.

Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

Menurut Bima Arya, rencana ini tidak secara mendadak dimunculkan. Sudah ada perbincangan mengenai penyesuaian batas wilayah Bogor. Misalnya yang semula berada di wilayah kabupaten, ingin masuk ke wilayah kota.

"Ini penyesuaian, sebenarnya sudah pernah dilakukan pada tahun 1995. Beberepa wilayah kabupaten, diikhlaskan oleh kabupaten masuk sekarang di wilayah kota. Itu tahun 1995 melalui perpres waktu itu," kata Bima Arya saat berbincang dengan tvOne dalam program Kabar Petang, Rabu 21 Agustus 2019.

Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Daftar Calon Wali Kota Bogor dari Gerindra

Tapi sekarang ketika pertumbuhan penduduk makin pesat, ada arus urbanisasi, ditambah lagi baru-baru ini wacana pemindahan ibukota, Bima Arya menyampaikan perlu mengantisipasi itu.

"Mana pengaturan wilayah yang lebih tepat. Ada hubungan dengan pemindahan ibu kota, ini harus dihitung. Opsi pertama adalah penyesuaian. Yang tadinya di kabupaten masuk ke kota," katanya.

Cak Imin Sebut Posisi PKB saat Ini Sangat Strategis: Kekuatan Politik yang Dahsyat

Pembaca setia VIVAnews yang ingin melihat lebih lengkap penjelasan Wali Kota Bogor, Bima Arya, bisa mengklik tautan berikut atau melihat video di bawah ini.

>
Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024