Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Daftar Calon Wali Kota Bogor dari Gerindra

Aspri Iriana Jokowi,Sendi Daftae Calwalkot dari Partai Gerindra Kota Bogor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Bogor– Sekretaris Pribadi (Sespri) Ibu Negara Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah, mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota Bogor melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor.

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Ia akan bersaing dengan Jenal Mutaqin, kader internal Gerindra, yang sebelumnya diputuskan dalam rapat konsolidasi dan pleno DPC Partai Gerindra Kota Bogor pada Minggu 17 Maret  2024 lalu, sebagai bakal calon Wali Kota Bogor  dari Gerindra. 

"Ya Alhamdulillah hari ini hari pertama DPC Gerindra Kota Bogor membuka pendaftaran calon kepala daerah di Kota Bogor, hari pertama ini saya juga langsung daftar DPC Gerindra untuk mengambil formulir dan Insya Allah nanti pada waktunya akan mengembalikan (formulir) dan mudah-mudahan bisa bersinergi dengan Gerindra Kota Bogor khususnya untuk membangun kota Bogor ke depan," kata Sendi kepada wartawan, Rabu 17 April 2024.

Sendi mengungkapkan alasannya mengapa memilih partai Gerinda sebagai kendaraan maju dalam kontestasi Pilwalkot Bogor. Menurut dia, Partai Gerindra dipimpin Prabowo Subianto, sebagai presiden terpilih hasil pemilu 2024.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Sekretaris Pribadi (Sespri) Ibu Negara Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah

Photo :
  • Istimewa

"Yang pertama yang kita tahu bahwa Gerindra secara nasional memiliki ketua umum presiden terpilih bapak Prabowo Subianto, tentu itu alasan utama, kita ingin ke depan wali kota itu kalau bisa itu koordinasi dan komunikasinya lebih cair dengan pemerintah pusat. Kedua, tentu alasannya, Gerindra merupakan partai besar baik secara nasional maupun di Kota Bogor yang memang menjadi pilihan utama menjadi kandidat yang akan maju menjadi Wali Kota Bogor," ungkap Sandi.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Alasan ketiga, lanjut dia, dirinya dan timnya sudah intens menjalin komunikasi dengan DPC Gerindra Kota Bogor. Oleh karena itu, hari ini dirinya menjawab kabar yang santer maju Pilwalkot melalui Partai Gerindra.

"Ya selama ini kan gosip ya jatuhnya ya. Kalau hari ini sampai nanti pengembalian formulir itu merupakan sebuah niat dan komitmen untuk betul-betul saya tunjukan saya akan mengikuti mekanisme atau proses yang ada di Partai Gerindra, kita dari DPC nanti mungkin akan dibawa ke DPP ya kita akan mengikuti mekanisme yang ada di Partai Gerindra," katanya.

Sendi mengaku yakin dan terus berikhtiar untuk bisa diterima sebagai bakal Calwakot yang diusung Partai berlogo kepala garuda tersebut. "Insya Allah harus optimis, masalah keputusan kita berikhtiar semaksimal mungkin sisanya, kita bertawakal, kalau takdirnya, Insya Allah," katanya.

Sendi mengungkapkan ektabilitas dirinya terus meningkat dari posisi terakhir bulan Maret lalu di posisi ketiga dari bakal calon yang ada di Kota Bogor.

"Kami belum melihat survei lagi, terakhir kami survei di bulan Maret, nanti Insya Allah kami survei lagi di bulan Mei, mudah-mudahan sudah ada peningkatan, popularitas maupun ektabilitas mungkin masih berproses. Survei terakhir kami ada di tiga besar, tapi mudah-mudah nanti bisa kedua besar bahkan ke nomor satu," jelas Sendi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya