Video Kecelakaan Maut Tol Cipularang, 21 Kendaraan Tabrakan Beruntun

Kecelakaan beruntutun di Tol Cipularang, Senin 2 September 2019
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sedikitnya 21 kendaraan, bertambah dari data semula 16 kendaraan, terlibat tabrakan beruntun di ruas Tol Cipularang, Jawa Barat, Senin siang, 2 September 2019. Kecelakaan tersebut melibatkan beberapa kendaraan besar dan minibus di antaranya kontainer, minibus, trailer, dan satu di antaranya terbakar.

Anak dan Keponakan Teuku Rifnu Wikana Jadi Korban Kecelakaan, Ada yang Sampai Patah Tulang

Lokasi kecelakaan di Kilometer 91.400 dari arah Bandung menuju Jakarta, di wilayah Kabupaten Purwakarta. Polisi masih mengevakuasi para korban dan mobil-mobil yang kecelakaan, namun sejauh ini dilaporkan ada sembilan korban tewas dan enam korban luka.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Purwakarta AKP Ricki Adisaputro, selain proses evakuasi kendaraan, proses pemadaman kendaraan yang terbakar juga masih dilakukan. Selain penanganan terhadap korban, fokus petugas adalah dapat segera mungkin mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Kemacetan panjang hingga 5 kilometer akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan 21 kendaraan ini. Sistem lawan arus atau contra flow juga diberlakukan oleh petugas di lapangan. Kendaraan diarahkan ke jalur berlawanan di KM 91 menuju KM 90 Tol Cipularang untuk menghindari titik lokasi kecelakaan.

12 Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek Teridentifikasi, Ini Daftarnya
>
Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Pemicu kecelakaan maut itu karena pengendara motor PCX berinisial RR terlalu mengambil jalur kanan sehingga melawann arah dengan pemotor lain. Tabrakan maut pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024