Video Ular-ular Piton Raksasa Terpanggang akibat Kebakaran Hutan

Petugas BKSDA mengevakuasi bangkai-bangkai ular piton yang mati terpanggang akibat kebakaran hutan dan lahan di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Sejumlah ular piton ditemukan mati terpanggang akibat kebakaran hutan dan lahan di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Tiga puluh satu ekor orangutan dilaporkan terserang ISPA (infeksi saluran pernapasan akut) gara-gara terpapar asap kebakaran hutan.

Warga Pontianak Nekat Selundupkan Sabu Didalam Boneka ‘Hello Kitty’

Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) menemukan ular-ular sanca dan piton mati terpanggang selama kebakaran hutan dan lahan gambut sejak dua bulan terakhir. Mereka mengevakuasi bangkai-bangkai reptil itu setelah proses pendinginan kebakaran.

Dampak kebakaran hutan dan lahan itu juga menyasar orangutan-orangutan di lokasi rehabilitasi The Borneo Orangutan Survival Foundation di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Puluhan orangutan itu mesti dirawat khusus karena menderita ISPA agar mereka tidak mati.

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

BKSDA juga menerima laporan bahwa sejumlah satwa lain, seperti burung dan beruang madu, ikut terdampak kebakaran itu. Ditemukan beberapa ekor beruang madu dan orangutan masuk ke permukiman warga, yang diduga karena satwa-satwa langka itu merasa terancam di habitat mereka di hutan.

Hino Bus RM 280 ABS

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

PO Yessoe Travel sebagai perusahaan transportasi darat di Kalimantan Tengah, resmi memperkuat armada busnya dengan 5 unit Hino Bus RM 280 ABS terbaru. Penyerahan armada d

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024