Video Pernyataan Anies Baswedan soal Anggaran Miliaran untuk Lem Aibon

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akhirnya buka suara tentang polemik anggaran Pemerintah Provinsi yang dianggap ganjil, terutama dana sebesar Rp82 miliar untuk pembelian lem Aibon.

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Anies menyatakan, permasalahan itu akibat kesalahan sistem, yakni sistem dirancang secara digital tetapi praktiknya tidak seperti yang diharapkan. Mestinya, kata Anies, sistemnya dapat otomatis mengoreksi jika ada kesalahan, tetapi kenyataannya tidak.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyebut rencana anggaran Rp82 miliar untuk lem Aibon itu bukan salah ketik, sebagaimana mereka klarifikasi sebelumnya. Anggaran itu merupakan anggaran sementara untuk kemudian diubah, setelah mendapat rencana anggaran dari pihak sekolah.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Dinas Pendidikan awalnya menyebut angka itu salah ketik, tetapi beberapa jam kemudian dikoreksi oleh Plt Kepala Dinas Syaifullah bahwa anggaran itu bersifat sementara. Anggaran yang disusun Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat dalam kondisi terburu.

Simak pernyataan lengkap Anies Baswedan dalam video berikut ini:

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani
>
Potret Keluarga Sambut Jenazah Korban Kecelakaan Bus di Subang

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Selain artikel terkait kecelakaan bus rombongan SMK Depok di Ciater, ada pula artikel terkait sentilan refly harun ke Anies Baswedan jadi terpopuler, Minggu, 12 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024