Video Sejumlah Calon Ketua Umum PSSI 'Walkout' dalam Kongres

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

VIVA – Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu, 2 November 2019, sempat memanas. Terjadi persinggungan antara dua calon ketua umum, Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dengan Vijaya Fitriyasa.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Bahkan sejumlah calon ketua umum keluar ruangan kurang satu jam setelah kongres dibuka. Mereka adalah tujuh dari sepuluh kandidat. Ketujuh orang itu keluar setelah seorang di antara mereka menginterupsi, mempertanyakan aturan yang dibatalkan sebelumnya.

Alasan lain, pimpinan PSSI cenderung tertutup dan tidak transparan terutama dalam penyelenggaraan kongres. Misalnya, sesuai statuta PSSI, tata tertib pemilihan harus disampaikan kepada FIFA paling lambat tiga puluh hari sebelum kongres, tetapi kenyataannya tidak.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

PSSI juga diingatkan tentang tugas berat menanti, yakni mempersiapkan Piala Dunia U-20 pada 2021. Hajatan itu ialah kegiatan besar dan berskala internasional, bukan hanya hajatan PSSI melainkan bangsa Indonesia.

Simak bagaimana aksi walkout sejumlah kandidat ketua umum PSSI itu dalam video berikut ini:

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal
>
Pemain Timnas Jerman rayakan gol Kai Havertz

Profil Timnas Jerman, Tuan Rumah Ingin Kembalikan Nama Besar di Piala Eropa 2024

Timnas Jerman seolah kehilangan marwah dalam beberapa tahun terakhir. Jerman yang kita kenal beberapa kali menghilang dalam gelaran Piala Dunia dan Piala Eropa.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024