Video Bangunan Sekolah Ambruk Menimpa Puluhan Siswa

Sejumlah siswa di SMK Negeri 1 Miri, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, berhamburan keluar segera setelah gedung aula di sekolah mereka ambruk pada Rabu sore, 20 November 2019.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Gedung aula di SMK Negeri 1 Miri, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, ambruk setelah hujan disertai angin kencang pada Rabu sore, 20 November 2019. Sebanyak 22 siswa terluka akibat tertimpa material bangunan.

Bapak dan Anak Korban Longsor di Sragen Ditemukan secara Dramatis

Berdasarkan keterangan otoritas sekolah, gedung aula ambruk ketika para siswa kelas X dan XI jurusan Teknik Pengelasan berpraktik mengelas di luar ruangan. Lalu hujan disertai angin kencang. Para siswa lantas berteduh di aula. Tiba-tiba saja aula itu ambruk dan menimpa puluhan siswa di sana.

Para siswa yang tertimpa reruntuhan bangunan langsung ditolong oleh para guru dan siswa lain. Semua korban luka segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Tebing Longsor Timbun Satu Keluarga di Sragen, 3 Orang Tewas

Bangunan aula itu, menurut sang kepala sekolah, tergolong masih baru karena dibangun pada tahun 2015. Namun dia menolak berspekulasi penyebab ambruknya gedung. Dia hanya menyebut bahwa insiden itu dipicu hujan deras disertai angin kencang.

Simak video amatir detik-detik peristiwa itu dalam tayangan berikut ini:

Terpopuler: Siswi SMP Diperkosa, KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama hingga Kapolsek Dicopot
>
Habib Haidar Alwi Shahab

Sentil Henry Yosodiningrat, Haidar Alwi Minta TPN Ganjar-Mahfud Setop Bikin Hoaks

Wakil Deputi TPN Ganjar-Mahfud, Henry Yosodiningrat sempat menyebut penyebab kekalahan Ganjar-Mahfud di Jateng karena dugaan mobilisasi massa untuk tak gunakan hak pilih.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024