5 Kota dengan Kasus Seks Bebas Tertinggi di Indonesia: Fakta Mengejutkan di Balik Angka!

Ilustrasi sakit kepala usai berhubungan seks.
Sumber :
  • Times of India

JAKARTA  – Selama bertahun-tahun, Indonesia dikenal memiliki budaya dan adat yang lebih condong ke Timur Tengah. Namun, banyak kota di Indonesia berkembang dan berubah sampai budaya seks semakin meningkat dan bahkan menjadi yang paling parah. Pada masa lalu, budaya seks bebas identik dengan budaya Barat. 

Sentil Henry Yosodiningrat, Haidar Alwi Minta TPN Ganjar-Mahfud Setop Bikin Hoaks

Menurut survei yang dilakukan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), lima kota di Indonesia memiliki tingkat seks bebas tertinggi. Banyak remaja di kota ini telah melakukan hubungan seksual secara bebas.

Ilustrasi sakit kepala usai berhubungan seks.

Photo :
  • Times of India
Bapak dan Anak Korban Longsor di Sragen Ditemukan secara Dramatis

Setiap manusia membutuhkan seks secara alami. Namun, melakukannya secara bebas dan tanpa aturan merupakan tindakan menyimpang dari norma masyarakat, dan bahkan berpotensi menyebabkan penyakit menular seksual (PMS).

Survei KPAI tahun 2007 menemukan bahwa 62,7 persen remaja SMP sudah melakukan hubungan seks bebas, dan 97 persen dari 4.500 remaja telah menonton film porno.

Tebing Longsor Timbun Satu Keluarga di Sragen, 3 Orang Tewas

Berikut adalah lima kota di Indonesia yang memiliki jumlah orang dengan seks bebas tertinggi.

Studi yang dilakukan oleh BKLDK (Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus) menunjukkan bahwa Bandung adalah kota dengan tingkat seks bebas tinggi.

Keluarga, lingkungan, dan keinginan remaja untuk nikmat dunia adalah beberapa faktor yang mempengaruhi perkembangan kehidupan seks bebas di kota Bandung.

Jakarta memiliki kesenangan duniawi yang benar-benar nyata. Semuanya ada di kota ini, termasuk kepuasan seksual. Jumlah orang yang melakukan seks bebas di Jakarta juga tinggi. Ini menunjukkan betapa banyaknya diskotik dan tempat pijat plus-plus di sekitar sana.

Tingkat HIV yang tinggi di DKI Jakarta dikaitkan dengan maraknya HIV di masyarakat. Bahkan pada 2017, Jakarta menjadi kota nomor dua di Indonesia dengan jumlah kasus HIV tertinggi.

Yogyakarta adalah salah satu kota di Indonesia dengan tingkat seks bebas tertinggi. Menurut data dari Dinas Kesehatan Yogyakarta tahun 2015, 1.078 remaja usia sekolah melahirkan, 976 di antaranya hamil di luar nikah

Angka ini tersebar di lima kabupaten atau kota di Yogyakarta. Misalnya, Bantul memiliki 276 kasus, Kota Jogjakarta 228, Sleman 219, Gunungkidul 148, dan Kulon Progo (105).

Kota yang dijuluki sebagai Kota Pendidikan ternyata masih terjebak dalam budaya seksual masyarakatnya. Menurut Dr. Boyke Nugraha, SpOG, MARS, perilaku seks di Malang hampir sama dengan di Bandung dan Yogyakarta. 

Sragen, di wilayah Gunung Kemukus, juga merupakan kota dengan tingkat seks bebas yang tinggi. Karena kepercayaan masyarakat, sebagian dari mereka di gunung tersebut menganggap area tersebut sebagai tempat normal untuk melakukan seks bebas.

Ilustrasi seks

Photo :
  • CBC

Karena kepercayaan tersebut, angka HIV di lokasi tersebut diketahui tinggi. Tenaga kesehatan bahkan ditugaskan secara khusus untuk memantau perkembangan kasus HIV di tempat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya