VIDEO: Baku Tembak TNI-Polri vs KKB Papua, Dua Prajurit Terluka Parah

Ilustrasi Prajurit TNI bersiap menaiki helikopter menuju Nduga di Wamena, Papua, Rabu, 5 Desember 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iwan Adisaputra

VIVA – Aparat TNI dan Polri dilaporkan baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Selasa malam, 17 Desember 2019. Dua prajurit TNI terluka parah dalam peristiwa itu.

Dua Pelaku Penganiayaan Berat terhadap Bripda Oktavianus Masih Buron

Kelompok bersenjata Papua menyerang pasukan TNI dan Polri yang sedang menggelar kegiatan bakti sosial untuk menyambut Natal dan Tahun Baru. Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih Kolonel CPL Eko Daryanto mengonfirmasi peristiwa itu tetapi dia masih menunggu laporan detail tentang kronologinya.

Satuan Tugas Penegakan Hukum TNI bersama Polri sebelumnya beberapa kali mendapat informasi dari warga masyarakat Sugapa bahwa warga yang sedang melaksanakan persiapan perayaan Natal mendapat gangguan keamanan.

Kembali Berulah, KKB Bakar Bangunan Sekolah Dasar di Intan Jaya Papua

Warga diintimidasi dan kelompok bersenjata itu melakukan kekerasan fisik, merampok, memerkosa dan merampas serta menjarah barang-barang milik masyarakat. Kelompok bersenjata itu diduga adalah pelaku penembakan terhadap tiga pengemudi ojek pada Oktober 2019.

Pemerintah Target Perpanjangan Runway Bandara Sinak Papua Selesai 2024
>
Jack Komboy dan pentolan relawan Prabowo G-Nesia Diah Warih.

Relawan Prabowo G-Nesia Banjir Dukungan Usai Pilpres, Diah Warih: Alhamdulillah

Usai Pilpres 2024, relawan pendukung Prabowo Subianto yaitu G-Nesia terus dapat dukungan mengalir dari sejumlah pihak termasuk Jack Komboy.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024