VIDEO: Polisi London asal Indonesia Dipuji Pahlawan di Inggris

Habibi Syaaf (kiri) asal Indonesia saat bertemu Menteri Dalam Negeri Inggris Priti Patel (tengah) beberapa waktu lampau. Mendagri Priti Patel dalam pernyataan resmi di London 19 Februari 2020 mengumumkan perubahan kebijakan imigrasi Inggris.
Sumber :
  • Sky News

VIVA – Dua petugas keamanan yang menjadi staf pengamanan di kantor Parlemen Inggris dianggap sebagai pahlawan karena berhasil menyelamatkan seseorang yang jatuh ke sungai Thames. Keduanya adalah petugas Ron Dowson, kemudian anggota Polisi Metropolitan London, Habibi Syaaf, yang tak lain berasal dari Indonesia.

Habibi Syaaf Polisi London Berprestasi Suami Artis Angie 'Virgin'

Keduanya dilaporkan segera bertindak saat pihak CCTV di Victoria Tower Gardens melaporkan adanya seseorang yang terekam tergelincir dan jatuh ke sungai Thames.

Dia kemudian ditolong oleh Habibie dan Ron. Habibie dilaporkan mencoba meraih hingga memegang tangannya dan kemudian mendampingi korban hingga paramedis tiba.

Polisi London asal Indonesia Habibi Syaaf Dipuji Pahlawan di Inggris

Anggota polisi berusia 38 tahun itu akhirnya bisa menyelamatkan korban yang sudah sangat sulit bernapas. Syaaf dikenal sebagai ayah dua anak, pria asal Indonesia dan belakangan diketahui adalah suami pemain film Virgin dan sejumlah sinetron sinetron Angie 'Virgin' yang memang diketahui sudah menetap di Inggris.

Selamatkan Pria di Inggris, Suami Angie Virgin Dijuluki Pahlawan
>
Trump dan pengawalnya.

Fakta Trump Marah Dengar Takbir hingga Polisi London asal RI Dipuji

Selain itu ada berita soal Messi yang juga populer di VIVAnews, Jumat.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2020