Selamatkan Pria di Inggris, Suami Angie Virgin Dijuluki Pahlawan

Angie Virgin dan Habibi Syaaf
Sumber :
  • Instagram/Habibi Syaaf

VIVA – Di saat publik ramai menyoroti kasus kejahatan seksual yang dilakukan warga negara Indonesia, Reynhard Sinaga, terselip kabar yang menyejukkan dari seorang berdarah Indonesia lainnya.

Angie Virgin Sebut Kondisi di London Tak Beda Jauh Dengan Indonesia

Ia adalah Habibi Syaaf, seorang petugas kepolisian di Inggris yang dilabeli pahlawan karena aksi heroiknya menolong orang yang hampir tenggelam di Sungai Thames, Inggris. Habibi juga merupakan suami dari aktris Angie 'Virgin'.

Kabar membanggakan itu dibagikan oleh aktris Hannah Al Rashid melalui akun Twitternya.

Fakta Trump Marah Dengar Takbir hingga Polisi London asal RI Dipuji

"Daripada focus ke Indonesian yang 1 itu di UK, ada ni Indonesian police officer disana yang selamatkan orang yang jatuh ke River Thames. Big up Habibi!" tulis Hannah yang disertai dengan tautan berita penyelamatan itu.

Dari tautan tersebut, diketahui jika Habibi bersama seorang petugas keamanan parlemen, Ron Dowson, tengah bertugas pada Selasa malam. Melalui CCTV mereka melihat seorang pria yang terjatuh ke Sungai Thames dekat Victoria Tower Gardens.

VIDEO: Polisi London asal Indonesia Dipuji Pahlawan di Inggris

Dikutip dari Sky News, pria itu terlihat berpegangan pada pijakan yang mengarah ke sungai saat kedua petugas tersebut menariknya dari sungai. Kedua petugas itu juga merawat pria tersebut hingga bantuan medis datang.

Atas tindakan sigap mereka menyelamatkan pria yang nyaris tenggelam itu, keduanya pun dijuluki sebagai pahlawan.

Sekretaris Parlemen Priti Patel mengatakan bahwa aksi heroik kedua pria itu merupakan contoh sempurna bagaimana polisi bekerja sama dengan anggota masyarakat untuk menjaga keamanan publik.

"Dalam hal ini tidak ragu, berlari menerjang gelombang dingin untuk menyelamatkan pria yang berada dalam bahaya serius. Saya bangga menyebut mereka kolega di parlemen," ujar Patel.

Ketika melihat ada seseorang dalam bahaya, Habibi tanpa berpikir panjang langsung berlari memberi bantuan.

"Aku menuju ke ujung dan memintanya untuk mengulurkan tangannya, tapi saat saya melakukannya pegangannya terlepas dari lingkaran penambat logam dan mulai terhanyut. Aku berteriak 'raih tangan saya' dan berhasil menariknya kembali," ujar Habibi.

Lalu, rekannya Ron melempar pelampung ke arah pria itu dan mereka berdua mengangkatnya dan membawanya ke taman. Di sana mereka melepas baju pria itu yang basah dan memberinya selimut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya