Mengintip Surga Dunia di Yogyakarta

Pantai Ngedan
Pantai Ngedan
Sumber :

VIVA – Sejuknya udara Magelang mengantarkan kami menuju Kota Yogyakarta. Jarak yang tidak terlalu jauh membuat kami tidak terlalu takut untuk berangkat. Kami sebelumnya tidak pernah pergi sendiri seperti ini. Namun, dengan tekad yang kuat untuk menjejalahi kota ini, akhirnya kami berangkat dari Magelang. 

Hawa panas menyambut kedatangan kami di Yogyakarta. Setelah melalui perjalanan kurang lebih satu jam, kami tiba di kota pelajar ini. Saat tiba di Yogyakarta, kami tidak lagi berpikir akan menuju ke mana. Setelah berhenti di depan Alun-alun Kidul Yogyakarta, kami mengendarai motor menuju Pantai Indrayanti.

Sesungguhnya kami tidak perlu lagi menuju pusat kota untuk bisa sampai ke Pantai Indrayanti. Karena dari Magelang pun terdapat beberapa jalan yang bisa kami lalui menuju pantai ini.

Pantai Indrayanti adalah salah satu pantai indah yang ada di Yogyakarta. Dengan keindahannya, tak jarang banyak pengunjung yang datang ke pantai ini. Jaraknya dari pusat kota pun tidak terlalu jauh, hanya 69 kilometer saja.

Mesin motor menderu, membelah sunyinya Kota Yogyakarta di pagi hari. Ya, saat itu memang Kota Yogyakarta sangat sepi. Motor yang kami kendarai melaju dengan kecepatan sedang. Tak ingin terlalu terburu-buru tiba di tujuan. Karena kami lebih mementingkan keselamatan di bandingkan kecepatan.

Pesisir Selatan Pulau Jawa ini memang memiliki pesona tersendiri untuk dijelajahi. Deretan pantai dengan berbagai karakter yang berbeda-beda sangatlah cocok untuk melepas penat. Aktivitas yang terlampau padat bisa ditinggalkan sejenak. 

Dari Yogya, kami mengarahkan motor kami menuju kota Bantul. Jalanan beraspal seperti di pusat kota menemani perjalanan kami ini. Sejuknya udara Yogyakarta pun menyelimuti kami. Setelah tiba di Kabupaten Bantul, kami berbelok arah ke jalan menuju Kabupaten Imogiri, lalu menuju ke Tanjakan Siluk. Berikutnya, kami menuju ke Kabupaten Panggang dan melewati Sesa Saptosari dan Krambil Sawit.