Begini Reaksi Anak Afrika saat Pertama Kali Melihat Drone

Brandon Smith dan anak-anak di Uganda.
Sumber :
  • Youtube/Brandon Smith

VIVA – Konon, Afrika bukanlah tempat yang menarik untuk dikunjungi. Afrika merupakan benua termiskin di dunia. Bahkan, di Afrika masih terdapat banyak suku-suku pedalaman yang terbelakang. Mirisnya, perbudakan masih merajalela di sana.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Setali tiga uang, Uganda salah satu negaranya yang berada di timur Afrika juga masuk dalam daftar negara miskin di dunia. Kondisi ekonomi dari sebagian besar penduduknya tidak stabil dan hampir separuh penduduknya masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Jadi, tidak heran jika perkembangan teknologi di Uganda masih terbelakang dan kurang update. Gambaran tersebut bisa dilihat dalam video yang diunggah oleh Brandon Smith di channel YouTube-nya.

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

Ya, Brandon Smith mengunggah sebuah video yang memperlihatkan bagaimana reaksi anak-anak Afrika, khususnya di Uganda Barat, saat diperlihatkan drone untuk pertama kalinya.  

Reaksi siswa-siswa di sana sungguh mengejutkan. Mereka terlihat sangat bahagia dan terhibur sekali ketika Brandon mulai menerbangkan drone-nya. Anak-anak mulai berteriak dan mengejar drone tersebut. Tetapi, ada juga yang ketakutan karena mereka sebelumnya belum pernah melihatnya sama sekali.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Namun, sebagian besar dari anak-anak tersebut sangat menyukainya. Bahkan, ada beberapa yang meminta Smith untuk menerbangkannya kembali ketika drone-nya sudah mendarat. "Saya dengan cepat menjadi selebriti desa,” ucap Brandon.

Ilustrasi rudal balistik Houthi Yaman

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

Drone canggih MQ-9 milik Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) ditembak jatuh oleh kelompok Houthi di Yaman.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024