Salut, Pria Ini Rela Tunda Wisuda Hingga 21 Tahun Demi Nafkahi Adiknya

Wisuda.
Sumber :
  • Facebook Sudarlin Laoddang.

VIVA – Sebuah kisah mengharukan baru-baru ini viral di dunia maya. Seorang pria berusia 39 tahun, rela menunda wisuda S1-nya karena harus bekerja untuk menafkahi dan membiayai pendidikan adik-adiknya. Unggahan ini menyebar setelah sang adik membagikan kisahnya di akun Facebook pribadinya Sudarlin Laoddang.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Menurut unggahannya tersebut, sang kakak yang bernama Suryadin Laoddang, sebenarnya sudah kuliah sejak tahun 1998. Namun pada tahun 2000, sang ibu yang menjadi tulang punggung keluarga saat itu meninggal dunia. Suryadin dan kedua adiknya pun terpaksa menghadapi kondisi tersulit dalam hidup mereka.

Awalnya, sang kakak tetap melanjutkan kuliahnya sambil bekerja. Namun hal itu ternyata tidaklah mudah. Akhirnya, Suryadin pun rela menghentikan kuliahnya untuk fokus bekerja. Dengan perjuangan yang tidak mudah, sang kakak berhasil membiayai pendidikan kedua adiknya hingga mereka menjadi sarjana. Walaupun pendidikannya sendiri harus terhenti di tengah jalan.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Sampai akhirnya, kondisi kehidupan mereka pun membaik. Kedua adik Suryadin telah bekerja. Bahkan, adiknya ada yang sampai berhasil menyelesaikan pendidikan sampai S2. Akhirnya, Suryadin pun bisa dengan tenang kembali menyelesaikan pendidikannya.

Dan, setelah menjalani perjuangan dan penantian selama 21 tahun, Suryadin pun berhasil menyelesaikan pendidikannya. Di hari wisudanya, sang adik menuliskan kisah perjuangan sang kakak di akun Facebook-nya yang langsung menjadi pusat perhatian warganet. (AC)

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aksi seorang pria asal Gorontalo, Sulawesi Tengah masuk ke dalam keranda sang ayah saat perjalanan menuju ke pemakaman viral di media sosial Jumat, 26 Apriil 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024