Ansor Sidoarjo Bantah Dukung Salah Satu Paslon Bupati Sidoarjo

Foto : M Fendra Menyampaikan Klarifikasi
Sumber :
  • vstory
Heboh! Tiba-tiba Fuji Jadi Kasir di Minimarket, Auto Dikerubutin Warga

VIVA – Ketua PAC GP Ansor Sidoarjo Kota M. H. Fendra IS, memberikan klarifikasi tentang dukungan mereka pada salah seorang Calon Bupati di Pilbub Sidoarjo 2020. Ia menegaskan bahwa berita tersebut tidak benar.

Fendra mengungkapkan, ia sangat menyadari bahwa Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, badan otonom di bawah Nahdlatul Ulama yang bergerak di bidang dakwah dan sosial keagamaan, bukan lembaga politik praktis yang dituntut dukung-mendukung dalam momen politik praktis.

Gandeng Iwan Fals, Tur Gaung Merah Janjikan Pengalaman Tak Biasa, Apa Itu?

PAC GP Ansor Sidoarjo sebagai salah satu Lembaga Badan Otonom NU tidak pernah menyatakan dukungan pada paslon manapun. Adapun arahan organisasinya tetap menginduk pada PCNU Sidoarjo. Itu sesuai dengan khittah NU yang menyatakan bahwa NU tidak berpolitik.

Ia juga mengakui, memang banyak tawaran menggiurkan yang diberikan oleh para bacabup. Tapi baginya netralitas organisasi itu dibutuhkan dalam suasana Pilkada.

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

“Mohon kepada semua anggota dan simpatisan Ansor untuk jangan percaya,” tuturnya.

Jika ada yang menyatakan dukungan pada salah satu paslon, maka itu adalah personal. Bukan struktural. “Silakan mendukung, tapi atas nama personal atau pribadi masing-masing. Jangan membawa Ansor, karena dapat mengakibatkan perpecahan,” tuturnya.

Ia mengakui jika banyak anggota Ansor yang masuk sebagai partai politik (parpol) dan menjadi kader. "Hampir semua parpol ada kadernya pasti ada anggota Ansor. Makanya netralitas ini penting agar tidak terjadi perpecahan,” imbuhnya.

Dewi Sanca dan DJ Keiko

Gandeng Ponakan ke Dunia Entertainment, Dewi Sanca Lakukan Ini

Demi memastikan keponakannya siap terjun di dunia entertainment dengan penampilan yang memukau, Dewi Sanca tidak ragu merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.