Ini Manfaat Rahasia Ginseng yang Mengejutkan

Bunga gingseng
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ginseng merupakan salah satu tanaman herbal yang lebih terkenal sebagai penambah energi. Berbagai minuman penambah energi bahkan menggunakan ginseng sebagai bahan utamanya. Ginseng memang sering dikonsumsi dengan cara dicampurkan ke dalam minuman, terutama teh.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Ternyata, ginseng juga sering digunakan dalam mengatasi berbagai macam penyakit akut. Bahkan ginseng sudah sangat terkenal dalam pengobatan tradisional. Biasanya dalam mengatasi berbagai penyakit ini yang digunakan adalah akar ginseng.

Manfaat ginseng bagi kesehatan bisa didapatkan dengan mengonsumsinya secara teratur. Terlalu banyak mengonsumsi ginseng malah mengakibatkan terjadinya berbagai efek samping bagi tubuh seperti sakit perut, sakit kepala, gangguan tidur, dan reaksi alergi. 

Punya Manfaat Hebat, Temulawak Bakal Disetarakan dengan Kepopuleran Ginseng Korea

Meningkatkan kemampuan berpikir

Penelitian yang dilakukan di China menemukan fakta bahwa salah satu manfaat ginseng adalah bisa memacu kemampuan berpikir manusia sekaligus membuat fungsi kognitifnya menjadi lebih baik dan aktif. Manfaat ginseng ternyata bisa didapatkan untuk peningkatan kognitif, perilaku, serta kualitas hidup.

Mengenal Manfaat Ginseng yang Baik untuk Kesehatan Rambut

Bahkan kandungan antioksidan dalam ginseng dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel di otak. Oleh karena itu, manfaat ginseng lainnya adalah dapat mencegah alzheimer, demensia dan gangguan kognitif lainnya.

Dengan begitu, kamu bisa mengonsumsinya sesekali saat kamu sedang lelah namun harus belajar untuk ujian di keesokan harinya. Kamu harus memerhatikan betul bagaimana efek buruk bila terlalu berlebihan dalam mengonsumsi ginseng.

Mengatasi disfungsi ereksi

Sebuah penelitian di Korea Selatan mengungkapkan bahwa salah satu manfaat ginseng adalah bisa mengatasi disfungsi ereksi. Dalam penelitian tersebut dinyatakan bahwa 60 p[ersen penderita disfungsi ereksi yang rajin mengonsumsi ginseng, kondisinya lambat laun menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Namun bila berencana mengonsumsi ginseng secara rutin, kamu diharuskan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter. Hal ini disebabkan karena ginseng dapat mengakibatkan berbagai efek samping yang tidak baik untuk kesehatan dan juga bereaksi terhadap beberapa obat-obatan.

Nah, kelebihannya lagi, ginseng juga bisa dimasak dengan mi, loh. Bagi yang belum pernah mencoba silakan dicoba karena tumbuhan ginseng ini bisa diolah dengan berbagai macam masakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.