Mahasiswa KKN Unusa Beri Workshop Minuman pada Santriwati

Mahasiswa berikan minuman ke santriwati.
Sumber :
  • vstory

VIVA  – Sabtu (21/08/2021) Mahasiswa Kelompok 19, KKN Tematik Unusa 2021 memberikan pelatihan pembuatan minuman herbal jahe merah kepada santriwati Pondok Pesantren Nurul Huda Kota Surabaya.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Sesuai dengan tema KKN Tematik Unusa, "Belajar Bersama Unusa: Pesantren Tangguh Covid-19". Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan santri dalam pembuatan minuman herbal, khususnya pada masa pandemi ini.

Seperti yang kita ketahui jahe merah merupakan salah satu rempah-rempah yang populer di tanah air. Jahe merah memiliki cita rasa yang pedas dan bersifat hangat. Umumnya jahe merah dikonsumsi dengan cara diseduh dengan air panas.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Kebanyakan orang wedang jahe merah nikmat diminum saat malam hari atau saat udara sedang dingin. Sebab, wedang jahe merah bisa menghangatkan tubuh Anda. namun, jahe merah tidak hanya bermanfaat untuk menghangat tubuh tapi juga sebagai obat herbal.

Mengingat banyaknya manfaat akan kandungan pada jahe merah untuk kesehatan salah satunya meningkatkan imunitas tubuh, maka hal ini perlu diajarkan kepada santriwati di Pondok Pesan Nurul Huda untuk meningkatkan imunitas para santriwati khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Barokaniah Rizky Dianty, selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan "Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja KKN Tematik di Bidang Kesehatan. Kami mengadakan pelatihan pembuatan minuman herbal jahe merah ini karena jahe merah dipercaya dapat meningkatkan sistem imunitas alias daya tahan tubuh, harapan kami dengan adanya pelatihan ini maka santriwati lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan bahan-bahan herbal yang ada dan mudah ditemukan, serta dapat memanfaatkan khasiat di dalamnya".

Selain itu, kegiatan ini diharapkan nantinya dapat menjadikan para santri untuk meningkatkan kreativitasnya sehingga dapat menghasilkan suatu produk dan menjadi santripreneur dengan memanfaatkan peluang yang ada. (MR/107).

Grup K-Pop BTS

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Di antara berbagai grup dan artis Kpop yang meraih popularitas global, BTS (Bangtan Sonyeondan atau Beyond The Scene) telah memperoleh tempat yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.